Total 29 PDP Meninggal Dikota Banjar, Penyekatan Kendaraan Diperbatasan Diperketat

Total 29 PDP Meninggal Dikota Banjar, Penyekatan Kendaraan Diperbatasan Diperketat

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Menjelang persiapan PSBB dikota Banjar, kini tim gugus tugas Covid-19 kota Banjar sudah memperketat perbatasan melalui posko penyekatan kendaraan.

Wakapolres Kompol Ade Najmulloh saat meninjau posko penyekatan di perbatasan Cijolang

Beberapa kendaraan yang melintas dan diperiksa suhu tubuh dan dilakukan pendataan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kota Banjar sendiri hari ini mengumumkan data pasien terindikasi Covid-19 yang ditangani RSUD Kota Banjar sebagai rumah sakit rujukan melalui tim gugusnya.

Juru bicara, Tommy Subagja mengatakan data pasien terkomfirmasi positif yang masih menjalani sudah menurun menjadi 2 orang dan 1 pasien lainnya merupakan warga Kabupaten Pangandaran sementara 1 pasien positif asal Kabupaten Ciamis melakukan isolasi mandiri.

Total keseluruhan data pasien terkomfirmasi positif yang ditangani berjumlah 10 orang dan salah satunya terkomfirmasi positif berdasarkan hasil SWEB setelah meninggal.

Adapun PDP meninggal sampai berita ini diturunkan sudah mencapai 29 orang. Pasien PDP berusia 79 tahun asal Kecamatan Pamarican terakhir meninggal pukul 14.15 WIB siang ini beberapa menit setelah data dirilis tim gugus tugas Covid-19 Kota Banjar.

Dari keseluruhan PDP yang meninggal, Tommy mengungkapkan 11 orang diantaranya merupakan warga Kota Banjar dan sisanya warga luar Kota Banjar. Keterangan tersebut sekaligus meralat ketidaksinkronan data yang sebelumnya menyebutkan bahwa PDP meninggal dari Kota Banjar berjumlah 13 orang.

“Dengan adanya pasien terkomfirmasi positif di Kota Banjar, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan kita dengan mengikuti himbauan pemerintah untuk tinggal dirumah saja, menggunakan masker saat keluar rumah dan rajin cuci tangan,” himbaunya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: