oleh

TP- PKK Ciamis Juara 1 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Jabar

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ciamis berhasil menjuarai Lomba Masak Serba Ikan dan Budidaya Ikan dalam ember (Budikdamber) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Forum Peningkatan Komsumsi Ikan (Forikan) Jabar bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Senin (09/11/2021) di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat.

Dengan capaian tersebut, TP-PKK Kabupaten Ciamis berhak mendapatkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp.10 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Jawa Barat.

Ketua TP- PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan lomba tersebut bertujuan untuk menggalakkan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) dimasyarakat dan untuk meningkatkan citra produk perikanan, serta mendorong peningkatan konsumsi ikan yang bermutu.

“Sebanyak 7 TP-PKK kabupaten/kota mengikuti lomba ini, sedangkan untuk lomba Budikdamber diikuti oleh 3 kabupaten/kota,” katanya.

Dikatakannya, yang menjadi juri pada lomba masak serba ikan tingkat Jabar adalah Ketua Tim Juri, Chef Rochendi, anggota, Chef Theodorus dan Ahli Gizi, Susi. Berdasarkan hasil keputusan juri untuk finalis lomba masak adalah 1. Kabupaten Ciamis 2. Kota Bandung 3. Kota Tasikmalaya 4. Kabupaten Cirebon 5. Kabupaten Majalengka 6. Kota Cimahi7. Kota CirebonSedangkan untuk tim juri lomba Budikdamber adalah Pokja 3 TP-PKK Jabar dan Ketua Harian Forikan Jabar, Heni.

Berdasarkan hasil keputusan juri menetapkan juara sebagai berikut, Kota Cimahi dengan jumlah ember 198, Kab Kuningan dengan jumlah ember 169, Kab Ciamis dengan jumlah ember 152Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat mengaku bahagia dan bangga atas kemenangan yang diperoleh tim PKK Ciamis.

“Kami merasa sangat bahagia dan bangga atas kemenangan ini, tentu ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Kania berharap, kemenangan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, juga mengucapkan terima kasih kepada Forikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, juga semua pihak yang telah membantu dan mendukung selama ini seperti Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian serta Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis.

“Saya harap semoga ini menjadi motivasi kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (Nank Irawan**)

News Feed