oleh

Tradisi Pengajuan Menikah Prajurit Buaya Putih

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Dalam rangka mnumbuhkan kecintaan kepada Satuan dan kebanggaan bagi calon Persit serta Prajurit yang akan Menikah, Yonif Raider 323 Buaya Putih gelar Tradisi Pengajuan Menikah, Rabu (16/11/2022).

Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tradisi ini yaitu Sang Prajurit melaksanakan Lari Sejauh 6,5KM dengan diikuti oleh calon Istri nya sebagai calon Persit menggunakan Kendaraan Taktis PJD sambil memberikan semangat di belakangnya.

“Makna dari tradisi ini adalah agar Setiap Prajurit dan Calon Persit yang akan menikah merasa bangga bahwa menempuh proses pengajuan menikah di TNI Angkatan Darat itu tidaklah mudah khususnya di Yonif Raider 323/Buaya Putih,” katanya.

Hal itu dilakukan sehingga Kedepannya mereka akan berfikir 1000x apabila ingin saling mengkhianati.

“Kemudian makna lainnya adalah bahwa setiap langkah, setiap pekerjaan Dinas dan setiap tugas yang dilaksanakan oleh Suami, Seorang Istri apalagi Persit akan Selalu mendukung dari belakang dengan memberikan semangat dan motivasi agar Suami sebagai Prajurit mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” lanjut Danyonif.

Harapannya, tradisi ini akan menjadi tradisi turun temurun yang akan dilanjutkan oleh Prajurit lainnya, dan bagi yang sudah melaksanakan akan menjadi cerita indah bagi mereka kedepannya.

(Bayu)