oleh

Turnamen Bola Voli Putri Basinda Cup Dibuka Oleh Bupati Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Salah satu alasan diizinkannya berbagai kegiatan termasuk open turnamen olahraga adalah karena saat ini Kabupaten Ciamis sudah berada di Level 1, hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya ketika membuka secara langsung kegiatan turnamen bola voli Basinda Cup, Sabtu (15/01/2022) di Lapang Volly Tanjung Manggu Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis.

Turnamen bola volly Basinda Cup tersebut diikuti sebanyak 16 tim bola volly putri se Kabupaten Ciamis, dan dihadiri juga oleh Camat Ciamis, Ketua PBVSI Ciamis, Perwakilan Lurah Sindangrasa, Ketua Karang Taruna Basinda juga tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah Covid nya sudah landai, konfirmasi positif sudah tidak ada dan Ciamis berada di level 1, sehingga kegiatan open turnamen seperti ini dapat kembali dilaksanakan,” katanya.

Walaupun konfirmasi positif sudah tidak ada dan Ciamis berada di level 1, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati, mengingat ada virus varian baru (Omicron) yang penularanya lebih cepat dari varian sebelumnya.

Masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Omicron yang penularannya lebih cepat,” ucapnya.

Menurutnya, Bola volly merupakan salah satu cabang olahraga di tanah air yang banyak digemari oleh masyarakat dari semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa baik laki-laki maupun perempuan. Banyaknya peminat kegiatan seperti ini yang kerap dilaksanakan di desa-desa maupun Kecamatan di Kabupaten Ciamis. Untuk itu Bupati berharap, dari kegiatan tersebut bisa melahirkan atlit-atlit berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

“Alhamdulillah saat ini di Ciamis sudah banyak melahirkan atlir-atlit yang mempunyai reputasi yang luar biasa,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan pesan agar wasit yang menjadi pengadil di lapangan harus dapat memimpin pertandingan dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya sehingga kegiatan turnamen dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kalau wasitnya baik dan adil maka pertandingan akan berjalan baik, tapi jika wasitnya tidak baik maka pertandingan akan kacau,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Nana Wardana mengatakan kegiatan turnamen Basinda Cup ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin Karang Taruna Kelurahan Sindangrasa. “Open turnamen Basinda Cup ini diikuti oleh 16 tim volly putri se-Kabupaten Ciamis dengan syarat pemain wajib ber KTP Ciamis,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed