Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 Diikuti 150 Peserta Di Buka Bupati Bangka

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Turnamen Catur se-Kabupaten Bangka yang di gelar “Sahabat Rendra Basri” yang diikuti sebanyak 150 peserta yang dibuka Bupati Bangka Mulkan, di ST 12 Sungailiat, Sabtu (11/3/2023).

Pembukaan Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 dengan tema ‘Kita Masyarakatkan Catur Menjadi Olahraga yang Disenangi dan Dicintai Masyarakat’.

Dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, DR. Hidayat Arsani, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Ketua Percasi Kabupaten Bangka, Andi Hudirman serta Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Santoso Putra, Kapolres Bangka diwakili.

Bupati Bangka Mulkan dalam sambutan dilanjutkan pembukaan turnamen catur, mengucapkan “Terima kasih kepada pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka yang telah mengelar Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri Kabupaten Bangka 2023 ini,” ucapnya.

“Open turnamen yang digelar tentunya akan memperat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara para atlet catur di Kabupaten Bangka, berharap dari turnamen ini akan terpilih para atlet catur terbaik di Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Mulkan kepada peserta open turnamen “Hendaknya selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan, menang kalah itu hal biasa yang utama jalin silahturahmi,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Rendra Basri mengatakan Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 diikuti 150 pecatur se-Kabupaten Bangka, “Turnamen ini berlangsung 3 hari, 11 hingga 13 Maret 2023, dengan mengunakan sistem Swiss tujuh babak,” jelasnya.

“Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga catur menjadi olahraga yang disenangi dan dicintai masyarakat seperti olahraga lainnya, catur ini sangat berbeda dengan olahraga lainnya, karena lebih disenangi oleh orang yang hobi berpikir. Bisa dibilang kurang diminati masyarakat. Karena itu kita mau catur lebih memasyarakat lagi, dan berharap semakin banyak turnamen catur di waktu-waktu mendatang. Dengan demikian bakat-bakat catur punya ruang mengasah kemampuannya,” katanya.

“Dikatakan Rendra Basri untuk penghobi catur di waktu mendatang peserta lebih banyak lagi, turnamen semakin banyak, sehingga harapan kita olahraga catur di Kabupaten Bangka dapat berkembang dan lebih berprestasi lagi,” harapnya.

(WW)