Ukhuwah Digital Printing Bisa Bayar Pakai Sampah

Ukhuwah Digital Printing Bisa Bayar Pakai Sampah

Buletin Indonesia News,

Bandung, — Sebuah Usaha Ukhuwah Digital Printing dikawasan Kampus UIN Bandung Jawa Barat, minggu ini mensosialisasikan alat pembayaran di tempat usahanya bisa dibayar menggunakan sampah.

Salah seorang warga yang memakai kaos dengan tulisan berawal dari sampa semuanya jadi berkah

Adalah Azis Abdulah (43), pemilik Ukhuwah Digital Printing yang beralamat di Kampus UIN. Konsep yang ditawarkan memiliki konsep akan penanggulangan sampah, khususnya untuk sampah dari kertas dan plastik.

“Sudah satu tahun terakhir saya dan teman-teman yang ada mengolah sampah daur ulang. Kami buat kertas-kertas dan bahan plastik yang tidak berguna itu menjadi produk layak jual,” ucap Azis.

Sebenarnya sudah lama juga pengin seperti ini. Pengunjung yang datang tidak lagi membayar langsung dengan uang, tetapi menggunakan sampah dan barang bekas yang sudah tak terpakai di rumahnya ditambahkan Azis Selasa (/12/2019).

Lanjutbya Impiannya tercapai setelah bertemu dengan sosok yang memiliki pemikiran serupa.

“Pengunjung dapat membayar pakai sampah setelah saya bertemu dengan Boy teman di sekolah SMAN 7 Bandung ,” jelasnya Azis dengan sapaan Boy Junafiah (43), Ketua Umum Yayasan Hijau Lestari Indonesia ( YPHLI).

Sementara Biro Hukumnya, Tonny Supriadi di sekretariat HLI, Ketua Umum, Boy memuji terobosan yang dilakukan oleh Azis dan teman – teman di UDP dalam pengolalaan di tempat usaha dengan bisa membayar menggunakan sampah tersebut.

Ketum yayasan hijau lestari Indonesia bersama biro hukum Tonny Supriadi mendukung terobosan yang dilakukan boy dalam pengelolaan sampah pelastik

Hal ini dinilai turut berpartisipasi dalam mengurangi dampak sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan, lanjut Tony

“Daripada dibuang percuma, saya sengaja kumpulkan (botol plastik bekas) di rumah dan saya bawa ke sini untuk membayar keperluan pendidikan,”pungkasnya.

(TN/*)

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: