Unigal Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Bencana Alam Banjarsari Ciamis

Unigal Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Bencana Alam Banjarsari Ciamis

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Untuk meringankan beban masyarakat terdampak korban banjir dan longsor beberapa waktu lalu di Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya, Yayasan Pendidikan Galuh dan Universitas Galuh Ciamis memberikan bantuan berupa beras mie instan dan sanda pangan lainnya.
Penyerahan bantuan sosial ini diserahkan langsung melalui posko siaga bencana kecamatan Banjarsari, Senin (02/11/2020).

Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, H. Otong Husni Taufiq, S.IP., M.Si mengatakan penyerahan bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan yang menaungi Universitas Galuh dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.
“Kami berharap, tidak ada bencana alam susulan lagi, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat diperhadapkan dengan berbagai permasalahan sosial dan ekonomi. Tapi, mengingat ini sudah memasuki musim penghujan agar masyarakat tetap waspada terutama di malam hari” papar Otong.

Sementara itu, Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dr. Yat Rospia Brata mengatakan, Ciamis merupakan urutan ke 16 rawan bencana tingkat nasional, sedangkan untuk tingkat Jawa Barat berada di urutan ke 5. Bencana yang sering melanda Ciamis ini adalah banjir dan longsor.

“Kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada di musim hujan ini terutama masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai dan sekitar hutan. Bersama Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, kami civitas akademika Universitas Galuh juga turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian, semoga dapat meringankan beban masyarakat” papar Rektor.

Untuk mencegah bencana, Yat juga menghimbau agar masyarakat turut serta untuk sadar lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai dan tidak mengeksploitasi hutan  karena dampak bencananya luar biasa.

“Mari kita semua sama-sama menjaga lingkungan untuk pencegahan dini bencana alam” ujar Dr. Yat Rospia Brata.

*Laporan : Agus Firman)

Admin BIN