UNINDO dan YPHLI Adakan Program Urban Farming

UNINDO dan YPHLI Adakan Program Urban Farming

Buletin Indonesia News,

Jakarta, — Pada tanggal 13 Februari 2020, karyawan PT. UNINDO melakukan panen singkong, selain singkong ada juga tanaman apotek hidup seperti, sereh, sirih merah, kelor, saga dan lain-lain, untuk melestarikan tanaman yang bermanfaat di lingkungan maupun untuk kesehatan.

Ini merupakan konsep urban farming yang sedang diterapkan di PT. UNINDO, sebagai salah satu bentuk program kerja lingkungan, yang bekerjasama antara PT. UNINDO dan YPHLI

Salah satu lahan yang di tanam dalam melestarikan lingkungan dalam program urban farming yang berkerjasama antara Uninda dan YPHLI

Menurut Ketum YPHLI Boy Junafiah mengatakan pepohonan merupakan paru-paru bumi dan juga sebagai produsen oksigen yang tidak tergantikan.

“Maka dari itu marilah kita menanam pohon sebanyak banyaknya, Karena pepohonan bisa menyuplai oksigen sekaligus juga menyerap co2,” ucapnya, pada saat mensosialisasikan konsep urban farming di lapangan.

Lanjut dia, yang perlu kita garis bawahi bumi kita ini bukan warisan dari nenek moyang tapi titipan buat anak cucu kita, maka dari itu kita harus serius memelihara dan menjaganya dalam melestarikannya, tandasnya.

Dia berharap kita bisa merasakan bagaimana proses recovery tanah dan untuk memenuhi 30% RTH. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“RTH selama ini masih memiliki fungsi tunggal sebatas estetika padahal secara normatif RTH harus memiliki multi fungsi yaitu, ekologis, Sosio kultural dan ekonomis,” tutupnya.

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: