Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Sat Samapta Polres Bangka Giat Patroli Kambtibmas

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondisif di Wilayah Hukum Polres Bangka, Sat Samapta Polres Bangka melaksanakan Patroli Reaksi Cepat (UPRC), Minggu (12/3/2023).

“Ya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas,” ujar Kompol Eko Mandau Kasat Samapta Polres Bangka.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) di pimpin oleh Ipda Mario M.Tambunan, S.Tr.K., dan 10 personil Sat Samapta Polres Bangka dengan sasaran masyarakat yang berada dijalan Lintas Timur seputaran Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Sabtu (11/3/2023) malam.

Dikesempatan lain Kasat Samapta Kompol Eko Mandau menjelaskan kegiatan patroli UPRC Polres Bangka melaksanakan Patroli Reaksi Cepat untuk mencegah dan mengantisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Eko.

Dalam pelaksanaan Patroli UPRC tersebut juga dilakukan himbauan dan menyampaikna pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemukan saat patroli.

“Ya kita himbau dan sampaikan pesan kamtibmas-nya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar dan apabila mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya agar melaporkannya kepada pihak Kepolisian terdekat,” jelas Kompol Eko.

(WW)