Universitas Galuh Anggarkan Rp. 1 Milyar Untuk Subsidi Mahasiswa

Universitas Galuh Anggarkan Rp. 1 Milyar Untuk Subsidi Mahasiswa


Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Ditengah Pandemi Covid-19, Universitas Galuh Ciamis memberikan subsidi kepada Mahasiswa dengan total anggaran Rp. 1 Milyar. Subsidi ini untuk membantu mahasiswa demi kelancaran perkuliahan secara online di rumah masing-masing. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengindahkan himbauan pemerintah, sekitar 10 ribu Mahasiswa mengikuti perkuliahan dalam jaringan (Daring_Red) di rumah masing-masing.

Rektor Universitas Galuh, DR. Yat Rospia Brata mengatakan selama Pandemi Covid-19 ribuan Mahasiswanya dirumahkan untuk belajar secara online, bukan diliburkan. Kendati demikian untuk meringankan beban mahasiswa dalam menjalankan kuliah Daring, pihak kampus memberikan bantuan subsidi dengan total anggaran Rp. 1 Milyar.
“Alhamdulillah berdasarkan hasil kesepakatan bersama unsur pimpinan Universitas dan Yayasan Pendidikan Galuh, anggaran Rp. 1 Milyar ini akan dintransfer langsung ke rekening Mahasiswa yang teknisnya di masing-masing Fakultas” papar Rektor, Senin, (20/04/20).
“Secara simbolis sudah kita berikan penyerahan kepada empat mahasiswa dan seterusnya akan diakomodir oleh masing-masing Fakultas untuk ditransfer ke rekening Mahasiswa. Untuk beban keuangan mahasiswa, kita juga memberikan kelonggaran sampai Ujian Akhir Semester (UAS)” tambahnya.

Rektor berharap dengan ditiadakannya kuliah tata muka ini, mahasiswa tidak menjadi korban akibat penyakit yang disebabkan oleh Covid-19. ” Tetap berdoa kepada Allah SWT agar ancaman wabah ini segera berakhir. Bukan saja Mahasiswa yang terkena dampaknya, para dosen, dan civitas akademika Universitas Galuh juga terkena dampak” ujar Rektor.
Dia juga menjelaskan, momentum-momentum besar Kampus Unigal akibat wabah ini juga tertunda, seperti dies natalis dan wisuda yang merupakan agenda tahunan. Sehingga semua harus bersabar.
“Kita dukung saja himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini supaya cepat berakhir. Karena ini semua kembali lagi ke diri kita masing-masing” kata Rektor.
Salah satu penerima Subsidi secara simbolis, Abdul Haris mengaku terbantu dengan kebijakan kampus memberikan subsidi kepada mahasiswa. Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi ini mengatakan kebijakan ini baru pertama ada di Kampus Unigal. “Alhamdulillah perkuliahan dengan metode Daring selama ini juga berjalan lancar. Insyaaloh subsidi yang baru saya terima ini akan saya gunakan untuk membeli paket untuk kebutuhan Kuliah Online” ujar Abdul.
Yosi Sofa yang sedang mengikuti Kuliah Daring mengatakan, sedang mengerjakan tugas usai perkuliahan online. Yosi mengaku selama ini perkuliahan lancar walaupun tidak harus tata muka. (Laporan : Agus Firman)
Tonton Videonya :

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: