oleh

Vaksinasi Hampir Capai Target 50%, Bupati Herdiat Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Vaksinasi merupakan salahsatu upaya untuk keluar dari pandemi Covid-19, hal itu dikatakan Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milangkala ke-104 Seni Debus Panji barani Bahara di Desa Bahara, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/10/2021), malam.

Bupati mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ciamis hampir mencapai angka 50 persen dan akan mencapai target untuk turun ke level-2 seminggu kedepan. Untuk itu pihaknya mengajak kepada warga Desa Bahara untuk ikut mensukseskan vaksinasi, dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Mari kita dukung dan ikut vaksinasi, karena dengan melaksanakan vaksinasi dapat mengurangi dampak terkena Covid-19, semoga target 50% vaksinasi dapat kita capai beberapa minggu kedepan sehingga Kabupaten Ciamis bisa kembali ke level-2,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas) dalam kegiatan sehari-hari.

“Meski sudah divaksin kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kita sehari-harinya,” tegasnya.

Bupati juga mengapresiasi akan terpeliharanya seni debus di Desa Bahara. Debus merupakan seni budaya warisan leluhur yang harus dirawat dan dijaga keberadaannya.

“Saya harap, Seni Debus Panji barani Bahara yang sudah berusia 104 ini harus tetap dijaga dan dilestarikan oleh semua masyarakat, jangan sampai hilang,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed