Viral di Medsos, Nenek Renta Tinggal Sendirian di Rumah Yang Hampir Ambruk

Viral di Medsos, Nenek Renta Tinggal Sendirian di Rumah Yang Hampir Ambruk

BINews

Kebumen,- Sebuah Postingan di Fecebook mendadak viral, dalam postingan akun facebook milik Zul Batista Yunda.

Nenek tinggal Rumah Gubuk yang hampir ambruk, tidak ada perhayisn dari aparat setempat

” Lur aku rep takon  aja dibuili ben ulih batuan kas pemerentah, persyaratane apa bae lur? gye ana warga tepate di desa Bocor Kecamatan Bulus pesantren Kebumen blas ra tu tampa bantuan, menurute pendapate panjengan sedoyo nopo bok satinah niki patut mendapatkan bantuan lur …. keadaane janda ora due anak….. tulung di lolosna pak admin.

” Saudara saya mau tanya, tapi jangan di buli, biar mendapat bantuan pemerintah persyaratannya apa saja? menurut pendapat kalian semua apa nenek Satinah ini patut mendapat bantuan, dia janda tidak punya anak  

Dalam postingan tertanggal 4 Oktober 2020 yang baru 2 jam di posting sudah di like dan di komen ribuan nitizen, seorang nenek renta (janda) berumur 90 tahun nampak sedang rebahan di serambi rumah, dan dalam postingan tersebut juga di unggah kondisi rumah yang sangat memperihatinkan, atap sudah bolong dan hampir ambruk nampak juga bilik dari anyaman bambu yang sudah mulai rusak dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

Nenek Satinah warga desa Bocor, Rt 02 Rw 1 Kecamatan Bulus Pesantren Kab. Kebumen, selama ini tinggal sendiri tanpa seorang anak, suaminya pun sudah meninggal, muncul dalam postingan facebook berbagai tanggapan pun muncul menanggapi postingan tersebut.

Dimulai dari yang peduli dan menanyakan kinerja perangkat setempat seperti akun Fb milik Dhia Lis Rosadi, ya alloh ya robii…paringono sehat sabar mbah e…omah ta layak wes sepuh kok yo ra oleh bantuan

teguran keras go perangkat desane.. merem opo pie kui wargane ora di urusi.

” Ya Allah ya robii, berikanlah sehat, sabar buat simbah rumah tidak layak sudah tua ko ya tdk dapat bantuan, teguran keras untuk perangkat Desanya, tidur apa gimana itu warganya tidak di urusi.

(Yatiman)

Admin BIN