oleh

Viral! Pelajar di Tapsel Tega Tendang Lansia Hanya Karena Iseng

Buletin Indonesia News.com

TAPANULI SELATAN, Sumut – 6 Remaja siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Tingkat Atas (SMA) di Tapanuli Selatan (Tapsel), tega menganiaya seorang wanita lansia dengan alasan iseng belaka, Sabtu (19/11/2022) sore.

Pada video yang viral di sosial media, para pelajar tersebut menendang sang nenek hingga tersungkur. Berdasarkan hasil pemeriksaan Polres Tapsel, alasan para pelajar menganiaya sang nenek tersebut hanya karena iseng.

“Jadi untuk sementara ini, (alasan menganiaya) tidak sengaja atau iseng-iseng. Para pelajar ini (mengaku) tidak ada niat untuk melukai dan lain sebagainya,” ucap Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni kepada awak media, Minggu (20/11/2022) pagi.

Imam menambahkan, salah satu pelajar sempat merekam aksi penganiayaan tersebut. Terkait bagaimana video tersebut viral, ada salah satu dari pelajar tersebut yang meminta video dari si perekam.

“(Setelahnya) di-upload di grup WhatsApp mereka (para pelajar),” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolres memerintahkan Kasat Reskim Polres Tapsel, AKP Paulus Robert Gorby, beserta jajaran lakukan penyelidikan terkait video penganiayaan yang viral tersebut.

Petugas berhasil mengamankan 6 orang remaja yang berkaitan dengan video penganiayaan itu. Petugas juga berhasil menemukan korban dan membawa korban ke Kantor Polres Tapsel agar aman.

Setelah itu, polisi menyerahkan korban ke Dinas Sosial Tapsel untuk penanganan lebih lanjut. Meskipun begitu, polisi masih belum mengetahui identitas korban, lantaran korban mengalami ODGJ.