Virus Covid Kembali Renggut Nyawa Purnawirawan TNI di Banjar Kolot

Virus Covid Kembali Renggut Nyawa Purnawirawan TNI di Banjar Kolot

Virus covid kembali renggut nyawa purnawirawan TNI di Banjar Kolot

BANDUNG, buletinindonesianews.com – Kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran virus covid-19 dikota Banjar kini semakin ditingkatkan usai seorang purnawirawan TNI menjadi korban kedua yang meninggal karena keganasan virus tersebut.

T (59) merupakan merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD kota Banjar dan dinyatakan terkonfirmasi positif sejak 26 November lalu. Memiliki riwayat penyakit, T menghembuskan nafas terakhirnya pada sabtu (28/11) dan jenazahnya dikebumikan di pemakaman Dipatiukur Kelurahan Banjar sesuai prosedur protokol kesehatan covid-19.

pemakaman Dipatiukur Kelurahan Banjar sesuai prosedur protokol kesehatan covid-19

Total kasus covid dikota Banjar saat ini mencapai 178 kasus dengan rincian 74 kasus positif aktif, 102 kasus sembuh dan 2 kasus meninggal dunia.

Dari 74 kasus positif aktif, 6 pasien berasal dari cluster kejaksaan negeri kota Banjar dimana Kajari dan staffnya juga salah seorang anggota polisi dari polsek Purwaharja sebagai salah satu kontak erat dinyatakan terkonfirmasi positif.

Melonjaknya kasus covid dikota Banjar juga mengakibatkan kekurangan ruang isolasi di RSUD dan RS Asih Husada yang saat ini sudah disesaki pasien terkonfirmasi positif.

Dinas kesehatan kota Banjar melalui Plt kepala dinas, Budi Hendrawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan ruang isolasi tambahan di Wisma Balai Latihan Kerja Pamongkoran.

“rencananya kami akan persiapkan wisma BLK untuk ruang isolasi tambahan bagi pasien tak bergejala, sementara RS Asih Husada sedang dipertimbangkan akan di fungsikan sebagai ruang isolasi bagi pasien bergejala juga,” bebernya.

Usai bermunculannya cluster perkantoran dan kepolisian, satgas penanganan covid-19 kota Banjar semakin merapatkan barisan untuk memutus mata rantai penyebaran virua covid-19.

Selain penanganan swab kontak erat, satgas penanganan covid dibantu Forkopimda semakin gencar melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan terhadap masyarakat diruang publik.

(Susi)

Admin BIN