oleh

Wabup Ajak seluruh OKP Bersinergi Dengan Pemerintah Wujudkan Ciamis Bangkit

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Ketika pemuda memiliki semangat tinggi dan bekerjasama insya allah semua bisa terwujud, untuk itu mari bekerjasama antara pemerintah dengan seluruh OKP di Ciamis untuk mewujudkan Ciamis bangkit dari dampak pandemi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menjadi pemateri dalam Dialog Pemuda bertajuk ‘Pemuda Bertanya Bupati dan Wakil Bupati Menjawab’. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-93, di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Rabu (10/27/2021).

Selain Wabup acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf, unsur Forkopimda Ciamis, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Tohirin, PK KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan tersebut Wabup mengajak seluruh seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Ciamis untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan Ciamis Bangkit.

“Kedepan mari bangun kerjasama antara pemerintah dengan seluruh OKP untuk mewujudkan Ciamis bangkit dari dampak pandemi. Ketika pemuda bekerjasama dan memiliki semangat tinggi, Insya Allah semua bisa kita wujudkan,” katanya.

Yana juga berharap agar generasi pemuda Ciamis menjadi pemuda tangguh yang tidak banyak mengeluh, mau bekerja keras dan siap menerima kesulitan, apapun program yang direncanakan, ketika pemudanya tidak ada niatan maju maka tidak akan maju. Para tokoh besar lahir dari kesulitan yang dialaminya.

“Mari kita berupaya membuat inovasi yang sandingkan kolaborasi pemuda dan masyarakat agar menghasilkan kontribusi yang positif untuk kita semua,” ajaknya.

Yana pun menyampaikan ucapan selamat hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 dan mengajak para pemuda untuk bangkit dari keterpurukan. Spirit sumpah pemuda memiliki makna semangat bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19. Untuk itu melalui peringatan sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 yang mengusung tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ ini semoga bisa diimplementasikan di Kabupaten Ciamis.

“Dengan berbagai inovasi para pemuda Ciamis, besar harapan kami pemuda bisa tumbuh dan bangkit terutama dalam hal ekonomi yang terpuruk karena pandemi Covid-19, ” ujar Yana.

Wabup Yana mengingatkan kepada para peserta bahwa, Indonesia mulai tahun 2020-2040 akan memiliki bonus demografi yang luar biasa, untuk itu dalam menghadapi bonus demografi, harus memperhatikan tiga hal yaitu, layanan kesehatan, layanan pendidikan dan kesempatan kerja.

“Kita harus memperhatikan pelayanan kesehatan, layanan pendidikan dan kesempatan kerja. Apabila tiga hal ini bisa kita sandingkan dengan kolaborasi antara pemuda dan masyarakat bisa menghasilkan kontribusi yang positif untuk kita semua,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed