oleh

Wabup Yana Lepas 13 Atlet Terbaik Ciamis Menuju PON XX Papua

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra melepas 13 atlet dan 2 orang pelatih asal Kabupaten Ciamis secara virtual di Ruang ULP Setda Ciamis, Kamis (09/09/2021), para atlet yang dilepas tersebut mewakili 11 cabang olahraga (Cabor). 13 atlet tersebut akan bergabung dengan Kontingen Jawa Barat untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Ini merupakan sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi Pemkab Ciamis bisa melepas para atlet yang akan berlaga mewakili Ciamis, tentu ini bukan hal yang mudah karena sebelumnya menempuh proses prakualifikasi hingga lolos terpilih masuk Kontingen Jabar di Papua,” katanya.

Menurut Wabup, para atlet yang akan berangkat merupakan orang-orang terbaik dan terpilih di cabang olahraganya masing-masing, mereka membela Kontingen Jabar yang akan berlaga pada PON XX di Papua Oktober mendatang dalam meraih prestasi tertinggi, minimal mampu mempertahankan gelar Juara.

“Kami berharap mudah-mudahan di Papua baik atlet maupun pelatih bisa betul-betul mengikuti pertandingan sehingga mendapat prestasi yang membanggakan, bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat,” harapnya.

Dalam acara yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional tahun 2021 itu, Wabup Ciamis menyerahkan uang kadeudeuh sebesar Rp5 juta kepada masing-masing atlet.

“Kami memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua, ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Ciamis di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas mengatakan, jumlah atlet Kabupaten Ciamis yang berangkat menuju PON tahun ini memiliki jumlah terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya memberangkatkan 2-3 orang atlet.

Alhamdulillah tahun ini kita memberangkatkan 13 atlet dan dua pelatih untuk berlaga di PON, ini merupakan terbanyak sepanjang sejarah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dijelaskannya, mereka yang akan berlaga mewakili 10 Cabor tersebut diantaranya Dheya Nazhira N (Selam), Raina Saumi Grahana dan Triady Fauzi Sidiq (Renang), Ismiyati Nursyamsiah (Hoki Lapangan), Fajar Jaelani Nugraha (Hoki Ruangan), Agus Prayogo, Dede Heti (Atletik), M. Syafi’i N (Pencak Silat), Kinanti Ulfa Aristi (Menembak), Orin Adin Darajat (Rugby), Yoga Adiyatama (Sepakbola), dan Egi.

Sementara dua pelatih antara lain Aar Irwan Hakim sebagai Pelatih Bola Voli Pasir dan Yudo Geri Martikar sebagai Pelatih Sepak Takraw.

Menurutnya, saat ini para atlet yang berangkat menuju PON sudah sangat siap, latihan rutin telah dijalani dan mereka akan terus memaksimalkan persiapan-persipan lainnya. “Semoga mereka bisa berprestasi dan menjaga nama baik Tatar Galuh Ciamis,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed