Wabup Yana, Potensi Digitalisasi Informasi Untuk Ekspansi Dakwah Dalam Perkembangan Era Teknologi

Wabup Yana, Potensi Digitalisasi Informasi Untuk Ekspansi Dakwah Dalam Perkembangan Era Teknologi

Wabup Yana, Potensi Digitalisasi Informasi Untuk Ekspansi Dakwah Dalam Perkembangan Era Teknologi

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Tantangan dakwah diera perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah.

Demikian hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Koordinator Wilayah 3 di Gedung Dakwah Islam Kecamatan Panumbangan, Sabtu (28/11/2020).

Wagub Yana D Putra saat menandatangani pelantikan pengurus hamida

“Potensi digitalisasi informasi harus dimanfaatkan untuk ekspansi dakwah, ini merupakan tantangan dalam berdakwah di era perkembangan teknologi,” katanya.

Perkembangan bonus demografi di Indonesia khususnya pada pada generasi milenial harus menjadi perhatian dalam pengembangan dakwah.

“Kita harus membimbing para generasi lebih muda kita, untuk mampu menghindari dari dampak negatif dari digitalisasi budaya seperti individualisme, pragmatisme, materialisme dan hedonisme,” ungkapnya.

Yana mengharapkan, para alumni Hamida agar melakukan syiar Islam yang bisa diserap dan diamalkan oleh masyarakat, ia juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Hamida Koordinator Wilayah Ciamis 3 yang telah dilantik.

“Saya berharap Hamida bisa melakukan syiar Islam yang mudah diserap berbagai kalangan,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum juga mengharapkan para Kyai dan Ulama agar bersama-sama membangun sinergitas dengan pemerintahan.

“Kita mengharapkan para kyai dan ulama dan para alumni yang tergabung dalam Hamida untuk terus bersama-sama dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu ketua Hamida Pusat, KH Dudung Abdul Faqih menjelaskan, Hamida merupakan wadah untuk bersilaturahmi antara para alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda dari berbagai generasi.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintahan sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Hamida Koordinator Wilayah Ciamis 3 ini meliputi daerah Kecamatan Sindangkasih, Cihaurbeuti, Panjalu, Panumbangan dan Sukamantri.

Koordinator Ciamis Wilayah 3 tersebut ada sebanyak 45 Desa dengan sebaran alumni sebanyak 700 orang, para alumni tersebut eksis di bidang keagamaan salah satunya dengan ada 77 Pondok Pesantren, 150 Majelis dan 140 Madrasah Diniyah yang dikelola oleh para alumni.

(Nank)

Admin BIN