oleh

Wabup Yana : RAPI Mitra Pemerintah Dalam Sosialisasi Penanganan Pandemi Covid-19

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Ciamis memiliki jejaring yang cukup luas dengan adanya anggota dari setiap daerah di Kabupaten Ciamis. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) RAPI Wilayah 16 Ciamis ke-26, Minggu (14/11/2021) di Grand Sayang Kaak, Kecamatan Cijeungjing Ciamis.

“Dengan kekuatan jejaring tersebut RAPI telah berkontribusi banyak untuk Ciamis, seperti di masa pandemi ini RAPI telah jadi mitra dalam mensosialisasikan penanganan pandemi. Selain itu juga membantu dalam menangani dan mencegah bencana alam di Ciamis,” katanya.

Dikatakan Yana, Kabupaten Ciamis berada di posisi ke-5 dalam hal mitigasi bencana di level Jawa Barat, sementara untuk level nasional berada di level 16. Ciamis memiliki kerawanan bencana yang cukup tinggi, untuk itu peran serta RAPI sangat dibutuhkan khususnya dalam informasi dan komunikasi penanganan bencana alam,” ungkapnya.

Wabup juga mengajak seluruh pengurus dan anggota RAPI Ciamis untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Ia mentargetkan di akhir tahun 2021 pelaksanaan vaksinasi di Ciamis harus bisa mencapai 70%. Untuk itu pihaknya berharap agar semua pengurus dan anggota RAPI ikut serta mensukseskan vaksinasi, jangan sampai ada gelombang 3.

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar, karena yang menghilangkan Covid-19 itu dari Allah SWT, untuk itu kita upayakan tingkatkan penerimaan vaksin Covid-19 kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia menerangkan, perkembangan pandemi Covid-19 di Ciamis saat ini cukup landai, namun harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun masih landai, tetapi jangan lupa kita harus tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari. Selamat Harlah RAPI wilayah 16 Ciamis yang ke-26, diusia yang sudah dewasa ini diharapkan keberadaan RAPI bisa semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Ciamis,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kepengurusan wilayah RAPI Ciamis yang baru berjumlah 10 Lokal wilayah. Sementara itu Ketua RAPI Wilayah 16 Ciamis, Abing Rubiana, menerangkan peringatan Harlah RAPI ke-26 tersebut sebagai momentum silaturahmi antar anggota RAPI yang sudah mempunyai sebanyak 500 orang anggota dari 10 lokal kepengurusan yang sudah terbentuk.

“Silaturahmi Akbar ini mengambil momentum Harlah RAPI ke 26. Seluruh pengurus lokal wilayah di Ciamis pun ikut serta meramaikan agenda ini,” ucapnya.

Abing menjelaskan, dipilihnya kegiatan Harlah RAPI di destinasi wisata menjadi media promosi wisata di Ciamis agar diketahui lebih luas. “Kita ingin mengenalkan kepada para anggota dan tamu undangan dari luar daerah terkait potensi wisata di Ciamis,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed