oleh

Wagub Jabar Kunjungi Pabrik Produksi Jajanan Anak di Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Uu Ruzhanul Ulum selaku Wakil Gubernur Jawa Barat melakukan pengecekan ke pabrik produksi jajanan anak PT. Dua Saudara yang bertempat di Jalan Tentara Pelajar, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jum’at (13/01/2023). Kunjungan tersebut dilakukan agar memastikan keamanan dan Kesehatan jajanan anak.

Wagub Uu mengatakan, bahwa hasil dari pengecekan produk makaroni matang untuk jajanan anak-anak yang telah diproduksi PT. Dua Saudara tersebut terbukti bersih dan aman untuk dikonsumsi.

“Setelah saya cek dari mulai awal, kemudian diproduksi dan dari bahan baku dan lainnya. Ini sangat luar biasa, Insya Allah tidak meragukan,” kata Wagub Uu.

Wagub Uu menghimbau kepada para orang tua agar lebih berhati-hati ketika memilih jajanan untuk anak-anaknya dan tidak menilai bahwa semua jajanan berbahaya, seperti ciki ngebul (cikbul).

“Saya berharap masyarakat jangan menyamaratakan makanan-makanan yang sering dijajakan oleh para penjual di warung-warung dan lainnya, dengan kasus yang sekarang sedang beredar tentang cikbul itu,” ungkapnya.

Wagub Uu menjelaskan, saat ini cikbul merupakan jajanan yang sedang ramai diperbincangkan. Karena bahan baku pembuatan cikbul tersebut memiliki kualitas yang rendah, berbeda dengan produk makaroni Dua Saudara yang aman untuk dikonsumsi baik bagi anak-anak maupun dewasa.

“Kalau cikbul kan kita tahu sendiri, bahan bakunya juga seperti itu. Kalau makanan seperti makaroni ini jelas higienis, bersih, dan juga tidak menjadikan madharat bagi pemakannya. Termasuk anak-anak juga aman mengkonsumsi, makannya daripada makanan yang aneh-aneh tolong orang tua memilih makanan yang umum yang ada di pasaran,” jelasnya.