Waka Polres Subang Melaksanakan Vicon bersama Kapolda Jabar Dengan Agenda Anev Ops Yustisi Prokes dan Perkembangan Penanganan Covid-19

Waka Polres Subang Melaksanakan Vicon bersama Kapolda Jabar Dengan Agenda Anev Ops Yustisi Prokes dan Perkembangan Penanganan Covid-19

BINews

Subang,-  Pada hari Selasa, 29 September 2020 pukul 08.00 WIB di Aula Vicon Polres Subang, Waka Polres Subang beserta PJU dan Perwira Polres Subang mengikuti Vicon Pimpinan Kapolda Jabar dengan Agenda Anev Ops Yustisi Protokol Kesehatan dan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Wilkum Polda Jabar.

Waka Polres Subang beserta PJU dan Perwira Polres Subang mengikuti Vicon Pimpinan Kapolda Jabar dengan Agenda Anev Ops Yustisi Protokol Kesehatan

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., di wakili oleh Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, SH, SIK,MH.,memimpin acara vicon pada hari Selasa 29 September 2020 pukul 08.00wib sampai selesai di Ruang Vicon Polres Subang

Adapun Beberapa Hal yang disampaikan Kapolda Jabar dalam Vicon yang diikuti oleh Polres Subang diantaranya penekanan kepada seluruh Polres dikewilayahan agar selalu monitor tempat – tempat yang penyebaran covid-19 nya selalu meningkat.  Koordinasikan dengan pamen asistensi masing-masing Polres. Serta melaksanakan patroli bersama dengan instansi terkait, bubarkan masyarakat yang masih berkerumun, dan mapping tempat tempat yang diketahui penyebaran covid-19 nya cepat. Berikan sanki yang tegas kepada pelanggar protokol kesehatan.

Kemudian untuk ruang isolasi koordinasikan kembali dengan pihak gugus tugas atau dinas kesehatan, agar pasien covid-19 dirawat dalam satu tempat. Personel Polri juga diingatkan untuk selalu jaga kesehatan, jika sudah merasa sakit segera lapor kepada pimpinan atau dokkesnya masing-masing. Kemudian untuk jajaran Humas agar membantu viralkan ke seluruh media sosial, buatkan Meme dan informasi mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 dikewilayahan. 

Selanjutnya Arahan Waka Polres Subang kepada Personel yang setiap hari melaksanakan penindakan terhadap pelanggar yaitu bergerak dan melaksanakan Patroli harus sesuai data sebar. Setiap hari data itu harus selalu update. Selain Patroli di tempat umum, juga patroli ke tempat tempat yang diketahui banyak data penyebaran di daerahnya. 

” Sebelum bergerak patroli koordinasikan dahulu dengan Satpol PP dan instansi yang lain, cek tempat – tempat mana saja yang paling banyak penyebarannya. Untuk ruang isolasi segera koordinasikan kembali dengan dinas kesehatan agar pasien yang Positif Covid-19 dirawat dalam satu tempat,” kata Waka Polres.

Vicon di pimpin oleh Waka Polres Subang di ikuti PJU dan Perwira Polres Subang dan Personel Polres Subang dengan jumlah Personel yang melaksanakan Kegiatan sebanyak 14 Personel.

(Yatiman)

Admin BIN