oleh

Wakil Bupati Bangka Syahbudin Bersama Wartawan Bangka Ngobrol dan Ngopi Bareng

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Ngobrol santai dan ngopi bareng bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP. M.Tr.IP dengan Wartawan Bangka Kegiatan tersebut digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka, Jum’at (06/01/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP, M.Tr.IP berdialog terkait capaian program kerja bersama Bupati Bangka Mulkan, S.H, MH, “Dalam hal rencana program kerja dan strategis yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 hingga akhir periode masa jabatan mendatang,” ucap Wabup.

“Syahbudin mengucapkan terima kasih kawan-kawan media/wartawan yang telah hadir dalam kesempatan ini. Saya atas nama pribadi dan selaku wakil Bupati Bangka mendapatkan suatu kehormatan pada hari ini, bisa berbincang santai bersama,” kata Syahbudin.

“Dalam kesempatan ini kita saling berbagi informasi dan juga saling berdiskusi terkait kemajuan pembangunan yang telah kami laksanakan bersama Bupati Bangka, serta program kerja kami kedepannya hingga akhir periode masa kepemimpinan kami berdua,” terang Syahbuddin.

Dalam pertemuan ngobrol santai tersebut, banyak hal yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka maupun dari para media/wartawan yang hadir, mulai dari masalah sampah, lampu penerangan jalan, pembangunan, pertambangan, hingga masalahnya pengelolaan BUMD serta pengelolaan aset-aset milik Pemkab Bangka.

Wabup Bangka saat ditanya wartawan di tahun politik ini mengatakan di balik hingar-bingar politik di alam demokrasi saat ini, Wabup Syahbudin mengingatkan agar disikapi dengan sikap dewasa.

“Sebagai masyarakat, mari kita sama-sama menciptakan iklim demokrasi sehat, tidak saling hujat, adanya saling dukung-mendukung itu wajar, tapi lakukanlah dengan santun, yang pantas. Untuk politikus, silakan bersaing, berkompetisi, dengan cara-cara yang sehat,” ujarnya.

Lanjut Wabup “Terciptanya iklim yang sehat dalam dunia bebas bicara’ ini disebut Syahbudin tak akan lepas dari peran media massa. Media diharapkannya dapat menjadi penengah keadaan yang menyejukkan melalui informasi atau berita yang diangkat. Untuk media berikanlah informasi yang menyejukkan, tidak provokatif sifatnya, jangan media yang justru mengompori masyarakat,” harapnya.

(WW)