oleh

Wakil Bupati Beri Apresiasi Untuk FM-PP Ciamis Usai Final Open Turnamen IMRA Cup

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Junjung tinggi sportifitas, yang menang jangan merasa bangga dan tim yang kalah jangan berkecil hati, hal itu diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri acara Final Open Turnamen IMRA Cup Seasons 1 Bola Volly Putra se-Kecamatan Cikoneng, Minggu (28/11/2021) di Lapangan Bola Volly IMRA Ranjirata Desa Cimari Kecamatan Cikoneng Ciamis.

Dalam pertandingan final yang memperebutkan juara 1 dan juara ke-2 tersebut antara Tim Siloka (Desa Sindangsari) melawan Gavoda (Desa Darmacaang) dengan score 2-3 untuk kemenangan Gavoda Desa Darmacaang.

Wabup sangat mengapresiasi atas digelarnya kejuaraan terbuka bola volly putra se-Kecamatan Cikoneng yang digagas Karang Taruna Dusun Ranjirata dan Forum Mahasiswa Pemuda Pasundan (FMPP) Kabupaten Ciamis, menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal positif yang dilaksanakan anak muda dalam rangka mengembangkan potensi dan mencari bibit-bibit atlet bola volly yang ada di Kecamatan Cikoneng.

“Untuk pengembangan olahraga bisa dimulai dari seleksi tingkat desa, diharapkan kedepannya banyak bibit atlet bola volly dari Kecamatan Cikoneng yang bertanding ditingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” katanya.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan prokes 5M teutama memakai masjer dan mencuci tangan pakai sabun dalam beraktivitas sehari-hari.Seusai acara tersebut digelar juga pemberian bantuan sembako dari FM-PP kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada kegiatan tersebut Wabup berkesempatan memberikan tropy dan hadiah kepada pemenang yaitu tim Gavoda dari Desa Darmacaang, serta menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

Diketahui, Karang Taruna Imra Ranji Dusun Ranjirata Desa Cimari bersama FM-PP menggelar Open Turnamen Bola Volly Putra “Imra Cup Season 1” se-Kecamatan Cikoneng yang digelar di Lapang Voli Dusun Ranjirata Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Senin (08/11/2021) lalu yang diikuti oleh 20 tim bola volly perwakilan setiap desa se-Kecamatan Cikoneng.

Ketua FMPP Ciamis, Yuda Pratama menegaskan, bahwa kegiatan open tournamen tersebut merupakan kerjasama FM-PP dengan Karang Taruna Dusun Ranjirata Desa Cimari. Tujuannya adalah untuk menggali potensi yang perlu dikembangkan khususnya dibidang olahraga bola volly.

“Intinya melaksanakan kegiatan yang positif dan membangkitkan spirit generasi muda serta memberikan ide dan gagasan juga sharing untuk bisa lebih mengembangkan potensi yang ada,” ungkapnya.

Menurut Yuda dengan menggandeng Karang Taruna, selain untuk mengembangkan potensi para generasi muda juga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, untuk itu pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako dan santunan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan anak yatim.

“Ini merupakan bentuk kecintaan saya kepada bangsa dan negara tercinta, semoga keberadaan FM-PP dapat diterima ditengah masyarakat,” ucapnya.

Yuda berharap semoga seluruh elemen yang ada di masyarakat bisa bersama-sama, bersatu padu untuk membangun meregenerasi masa depan bangsa, karena generasi muda adalah generasi penerus masa depan bangsa Indonesia.

“Kami berharap FMPP bersama masyarakat bisa lebih bersinergi lagi, bisa dicintai masyarakat, sehingga keberadaan FMPP bisa menjadi bagian dari pada organisasi yang menjadi ikon sebagai organisasi sosial kemanusiaan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna IMRA Ranji Dusun Ranjirata, yang juga merupakan Ketua Panitia, Arif Hidayat mengatakan bahwa, open turnamen ini diselenggarakan sebagai ajang kreatifitas generasi muda di wilayahnya juga untuk mencari bibit atlet bola volly yang ada di Kecamatan Cikoneng.

Arif juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra yang telah menyempatkan hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah bapak Wakil Bupati bisa datang untuk menghadiri acara kami, ini merupakan sebuah kebahagiaan dan menjadi motivasi bagi kami untuk kedepannya, terima kasih Pa Wabup,” ungkapnya.

Dijelaskan Arif, kedepannya Karang Taruna Dusun Ranjirata Desa Cimari akan menggelar Season ke-2 yaitu Open Turnamen Bola Volly Putri se-Kecamatan Cikoneng. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada FM-PP yang telah memberikan motivasi, gagasan, ide serta support nya sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar season ke-2 nya, terima kasih juga buat FM-PP atas bantuan 50 paket sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat Dusun Ranjirata ini,” jelasnya. (Nank Irawan**)

News Feed