oleh

Wakil Bupati Ciamis Hadiri HUT Baznas ke-22

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri Ulang Tahun ke-22 Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) di Asrama Haji KH. Moh. Sirojd Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jum’at (20/01/2023).

Yana berkata tidak mudah bagi sebuah organisasi untuk bertahan selama lebih dari 20 tahun, tapi Baznas mampu melakukan itu.

“Saya melihat bahwa Baznas di kabupaten Ciamis dari hari ke hari itu semakin baik. Baznas mampu mengaktualisasikan dirinya di tengah-tengah dinamika kehidupan masyarakat. Baznas mampu membangun kepercayaan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat hari ini semakin banyak yang percaya menitipkan zakat, infaq dan sodakohnya kepada Baznas Kabupaten Ciamis,” ujar Yana.

Yana mengatakan, dirinya merasa bangga atas kinerja Baznas Kabupaten Ciamis. sehingga tidak merasa heran ketika Baznas Ciamis mendapat predikat Baznas terbaik se-Jawa Barat.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Ciamis atas kerja kerasnya sehingga kemarin Baznas Kabupoaten Ciamis di tahun 2022 mendapatkan predikat juara umum terbaik se-Jawa Barat,” ucapnya.

Yana menuturkan, Pemkab Ciamis sangat terbuka apabila terdapat hal-hal yang perlu dirubah atau ditambahkan pada Perbup 46. Yana juga menceritakan alasam kenapa Perbup 46 ini dibuat.

“Awal mula Perbup 46 diterbitkan yaitu saat masa Covid-19, dimana kondisi sulit karena covid. Sementara kita harus tetap melangkah berjalan untuk membangun Ciamis untuk kesejahteraan warga Ciamis,” tutur Yana.

Sementara itu, terkait zakat digital, Yana merasa Baznas memang harus melakukan hal tersebut, karena saat ini semua sektor kehidupan sudah berbasis digital.

“Kalau baznas ingin tetap eksis dan melaksanakan tugasnya. maka digitalisasi itu sebuah keharusan yang harus dilakukan. Karena hari ini siapapun yang tidak menggunakan digitalisasi dalam kehidupannya, saya yakin akan tertinggal,” kata Yana.

(Reporter: *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)