oleh

Wakil Bupati Majalengka pantau Vaksinasi Massal Dalam Rangka HARHUBNAS

buletinindonesianews.com

MAJALENGKA, JAWA BARAT – Dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka selenggarakan Vaksinasi massal bagi masyarakat Kabupaten Majalengka, Wakil Bupati didampingi Kepala Dishub Kab.Majalengka lakukan Monitoring dalam kegiatan tersebut, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kab.Majalengka, Selasa (05/10/2021).

Menurut keterangannya, Kepala Dinas Perhubungan Kab.Majalengka, Drs. Edy Noor Sudjatmiko, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional, kegiatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan para pelaku transportasi yang sehat maka dari itu sasarannya kepada penyelenggara transportasi beserta keluarganya juga bagi masyarakat pada umumnya. Vaksinasi massal tahap pertama ini dengan jumlah sasaran masyarakat 1.000 orang, dari 1.000 ini didalamnya terdapat kaum difabel yang pekerjaannya mengatur lalu lintas di tiap perempatan dijalan-jalan yang ada di Majalengka, mereka pun tak luput menjadi sasaran vaksinasi pada kegiatan ini.

“Kegiatan vaksinasi massal yang digelar satu hari ini, berjalan tertib dan lancar karena dibantu oleh relawan “Antri Ku” dari Bandung yang mempunyai aplikasi sistem untuk antriannya hal inipun untuk mengantisipasi kerumunan pada saat berjalannya kegiatan vaksinasi, penyelenggaraan vaksinasi massal dosis pertama ini dibantu oleh para tenaga kesehatan dari tim petugas vaksintor RSUD Cideres, RSUD Majalenga, Dinkes dan Puskesmas Cigasong,” ucap Kadishub.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini. Vaksinasi adalah suatu hal yang wajib dilakukan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, karena tidak ada cara lain lagi untuk menghadapi Covid-19 kita perlu menjaga imunitas tubuh dengan cara divaksin, semakin banyak jumlah orang divaksin semakin luas juga herd immunity yang akan terbentuk.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua dalam menghadapi pandemi ini Kab.Majalengka saat ini berada pada kondisi zona level 2 itu artinya kita harus terus menambah jumlah orang untuk di vaksin agar Majalengka bisa berada pada zona hijau dan berharap kita secepatnya terbebas dari Covid-19 dan hidup beraktivitas normal kembali,” Ucap Wabup.

Wakil Bupati menambahkan, dengan terus berikhtiar memerangi Covid-19 yang salah satunya dengan melakukan vaksinasi, kita berharap wabah pandemi ini tidak lagi dianggap sebagai pandemi yang membuat resah sehingga menimbulkan ketakutan yang berlebihan akan tetapi harus terbiasa hidup berdampingan namun tetap senantiasa menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat, tidak boleh lengah tetap waspada, bagi masyarakat yang hari ini divaksin untuk mengajak kepada saudara, teman kerabat dan juga keluarga yang lain untuk segera divaksin bagi yang belum divaksin, kebijakan pemerintah untuk mewajibkan vaksinasi kepada masyarakat hanya bertujuan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan wargnya untuk itu jangan sampai masyarakat terbawa isu-isu Hoax terkait vaksin yang dapat menyesatkan.

Kegiatan vaksinasi massal dosis pertama yang diselenggarakan Dishub Kab.Majalengka juga diserahkannya 50 paket sembako bagi 50 kaum difabel yang telah ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini. (Emma**)

News Feed