oleh

Wakil Gubernur Jawa Barat Menginginkan Jawa Barat Pertahankan Gelar Juara Umum di PON

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Opening Ceremony ke-XIV Jabar yang diselenggarakan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hari Kamis (12/11/2022) pukul 19.30 WIB. Berlangsung dengan lancar meskipun sempat diguyur hujan.

Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., mengatakan bahwa di ajang Porprov Jabar ini memunculkan potensi para atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) di tahun 2024 mendatang yang akan digelar di Sumatera Utara. Dia menginginkan Jawa Barat bisa mempertahankan kembali gelar juara umum di ajang PON tersebut.

“Porprov XIV 2022 yang tersebar di 8 kabupaten/kota merupakan ajang seleksi bagi atlet-atlet Jawa Barat yang akan mengikuti Prapon 2023 dan diharapkan dari ajang Porprov XIV 2022 ini muncul potensi atlet-atlet baru yang akan memperkuat Jawa Barat pada PON 21 tahun 2024 di Aceh Sumatra Utara. Jawa Barat harus bisa mempertahanakan juara umum, setelah dua kali berturut-turut 2016 di Jabar, 2021 di Papua. Saatnya meraih hattrick di ujung barat Indonesia tahun 2024 nanti, mudah-mudahan amin,” katanya.

Foto : Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E.

Uu mengharapkan para atlet Jawa Barat tampil dengan  maksimal di PON 2024, Uu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membatu mensukseskan jalannya Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022.

“Walaupun pelaksanaan Porprov ke XIV 2022 ini dilaksanakan dengan penuh minimalis. Tetapi, prestasi para atlet harus tetap maksimal demi Jawa Barat pada PON 21 tahun 2024 Aceh Sumatra Utara yang akan datang.  Kami berharap dalam penyelenggaraan Porprov ke XIV Jawa Barat tetap dapat menampilkan hasil dan kualitas yang terbaik dari seluruh daerah. Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang mensukseskan acara Porprov, semoga menjadi amal bagi kebaikan kita bersama. Dengan ucapan Basmalah, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 dengan resmi saya nyatakan dibuka,”  ujarnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)