Wakil Wali Kota Banjar hadiri Launching Kampung KB Wisata Situleutik

Wakil Wali Kota Banjar hadiri Launching Kampung KB Wisata Situleutik

Wakil Wali Kota Banjar hadiri Launching Kampung KB Wisata Situleutik

BANJAR, buletinindonesianews.com – Wakil Wali kota Banjar, H Nana Suryana senin siang (16/11) menghadiri launching kampung KB di Situleutik yang didaulat sebagai kampung KB Wisata Situleutik.

Launching kampung KB wisata ini merupakan inovasi yang dilakukan BKKBN dalam mengaplikasikan program KB dengan tujuan wisata baru.

Salah satu spot kampung KB wisata Situleutik

Desa Cibeureum dimana Situ leutik berada memang sudah menjadi primadona destinasi wisata dikota Banjar dengan hamparan situ yang tak pernah surut dan tepat dijadikan sarana liburan bagi keluarga.

Launching tersebut dimulai dengan ritual penyambutan Uung Kusmana, perwakilan kepala BKBBN provinsi Jawa Barat bersama wakil wali kota oleh Manuk Janur, tradisi warisan kesenian desa Cibeureum yang sudah mewakili kota Banjar dalam lomba tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Uung Kusmana atau sering disapa ayah ini sangat mengapresiasi program Kampung KB wisata.

“tujuan kampung KB wisata ini untuk pemberdayaan keluarga yang berkualitas dan memiliki ekonomi produktif yang akan menambah nilai plus dengan pengembangan sektor pariwisata Situleutik,” paparnya.

Hal senada dikatakan wakil wali kota yang menegaskan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi program Kampung KB wisata dimana terdapat kolaborasi program antara pelayanan KB dan pariwisata yang saat ini sedang dikembangkan.

“saat ini, kami tengah fokus mengembangkan pariwisata daerah dan perda induk kepariwisataannya kini tengah digodok di prolegda. Keberadaan wisata ini diharapkan dapat membentuk ketahanan keluarga yang lebih baik dan tujuannya sinergis dengan program KB sehingga kolaborasi kampung KB wisata diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bisa mendongkrak daya beli dan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Launching kampung KB yang juga menghadirkan kepala BKBBN seprovinsi Jawa Barat ini kemudian menyaksikan rangkaian seni budaya kota Banjar yang ditampilkan para kader dan penggiat seni desa Cibeureum.

(Susi)

Admin BIN