Wakil Wali Kota Banjar Buka Musda Dekopinda Kota Banjar Tahun 2020

Wakil Wali Kota Banjar Buka Musda Dekopinda Kota Banjar Tahun 2020

BINews

Banjar, – Wakil walikota Banjar H Nana Suryana sabtu (17/10) membuka mudyawarah daerah dewan koperasi Indonesia daerah (DEKOPINDA) kota Banjar tahun 2020 yang dilaksanakan di aula RM H Dian yang berlokasi di perbatasan Cipadung kota Banjar.

Wakil walikota hadir didampingi kepala dinas koperasi, UMKM dan perdagangan, Edi Herdianto, S.Sos, pimpinan Dekopinwil Jawa Barat, Hj Suarni Amran, SH, MH yang juga dihadiri beberapa perwakilan koperasi yang ada dikota Banjar.

Wakil walikota Banjar H Nana Suryana didampingi kepala dinas koperasi, UMKM dan perdagangan, Edi Herdianto, S.Sos, pimpinan Dekopinwil Jawa Barat, Hj Suarni Amran, SH, MH dalam musda koprasi

Dalam keterangan persnya, wakil walikota mengatakan bahwa ada 26 koperasi di kota Banjar dan peserta Musda yang kali ini hadir merupakan pelaku koperasi yang sudah melaksanakan rapat akhir tahun (RAT).

“semoga nanti pengurus Dekopinda yang baru dapat membuat program kerja yang sinergis dengan Renstra dan Renja pemerintah terutama dinas koperasi dan UMKM sehingga kebutuhan yang berkaitan dengan leading sektornya dapat saling menguatkan dan sama-sama berjalan untuk target kesejahteraan masyarakat melalui koperasi,” paparnya.

Menanggapi pernyataan wakil walikota, Hj Suarni Amran, SH, MH selaku pimpinan dekopinwil Jabar mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi bentuk sinergitas antara Dekopinda dengan pemerintah dalam membangun koperasi dikota Banjar.

“kami dari Dekopinwil Jabar melalui APBD provinsi juga berupaya memberikan bantuan yang dapat mendukung gerakan dan perkembangan koperasi yang ada dikota Banjar. Semoga melalui Musda ini, dapat diisi oleh generasi muda yang diharapkan dapat maju ikut mengembangkan koperasi dan belajar melalui pengembangan IT karena memang perkembangan tekhnologi dan informasi komunikasi tak terelakan harus diimbangi dengan IT yang merupakan salah satu komponen penting dalam koperasi,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN