Walikota Bagikan Sembako Untuk Cluster Hajatan, Warga Minta Jangan Tebang Pilih

Walikota Bagikan Sembako Untuk Cluster Hajatan, Warga Minta Jangan Tebang Pilih

Walikota bagikan sembako untuk Cluster hajatan, warga minta jangan tebang pilih

BANJAR, buletinindonesianews.com – Pertumbuhan angka terkonfirmasi positif covid dikota Banjar saat ini sangat memprihatinkan. Dalam sepekan bahkan trend kenaikan kasus melesat dan terbanyak merupakan kasus positif dari cluster hajatan di lingkungan Wargamulya kelurahan Purwaharja kecamatan Purwaharja kota Banjar.

Dirilis data tim satgas penanganan covid kota Banjar, dalam sepekan ditemukan 32 kasus positif yang berasal dari kontak erat cluster hajatan. Akibatnya, lingkungan Wargamulya di lockdown dan diwajibkan menjalani isolasi mandiri didalam rumahnya masing-masing.

Semua akses jalan menuju lingkungan Wargamulya ditutup dan diberlakukan satu pintu untuk memudahkan pengawasan terhadap mobilitas warga maupun pendatang.

Walikota Banjar bersama Kapolres Banjar memberikan himbauan dan motivasi kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri

Walikota Banjar bersama Kapolres Banjar memberikan himbauan dan motivasi kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri di rumahnya masing – masing agar tetap patuh dan diam di rumah serta diminta untuk tidak berinteraksi dengan warga sekitar maupun keluar wilayah Rw. 11 selama berlaku masa isolasi mandiri yaitu selama 14 hari.

“Agar tetap saling menghargai antar tetangga dan jangan sampai mengucilkan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena terkonfirmasi Positif Covid 19,” ucap Kapolres Banjar

Isolasi Mandiri dijalani sebanyak 32 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 klaster dari pasca pelaksanaan Resepsi pernikahan yang dilaksanakan pada 24 Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar bersama Walikota Banjar memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Hadir dalam pelaksanaan peninjauan tersebut Kasat Binmas Polres Banjar, Kapolsek Purwaharja, Camat Purwaharja, Perwakilan BPBD Kota Banjar, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Purwaharja, Kanit Turjawali Satlantas Polres Banjar, Lurah Purwaharja, Bhabinkamtibmas Kel. Purwaharja, Bhabinsa Kel. Purwaharja, dan Bindes Kel. Purwaharja.

Mendatangi zona merah tersebut, walikota Banjar didampingi Kapolres dan Pabung 0613 Ciamis serta BPBD dan relawan Jaber menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga yang tengah menjalani swab tes di balai RW 11.

“Kami harap kerjasamanya untuk masyarakat agar menjalani isolasi mandiri serta menerapkan protokol kesehatan 5M untuk mengakhiri pandemi ini,” cetus walikota dihadapan warganya.

“Semoga apa yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban bagi keluarga pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri,” harapnya.

Salah seorang warga yang namanya enggan disebutkan menyambut baik bantuan yang diberikan pemerintah bagi keluarga yang terpapar virus.

“Tapi alangkah lebih baik lagi kalau pemerintah juga menyentuh keluarga lainnya yang terdampak lockdown walau tidak terkonfirmasi positif karena kami juga disini membutuhkan bantuan setelah ruang gerak kami turut dibatasi,” bebernya.

(Susi)

Admin BIN