Walikota Banjar Akan Evaluasi Kinerja Gugus Tugas yang Berjaga di Posko Perbatasan

Walikota Banjar Akan Evaluasi Kinerja Gugus Tugas yang Berjaga di Posko Perbatasan

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Implementasi PSBB di kota Banjar terpantau belum maksimal dihari ketiga. Pasalnya, masih banyak warga yang belum mengikuti aturan PSBB dengan berkendara tanpa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Melihat fenomena tersebut, usai memimpin upacara gabungan tim gugus tugas Covid-19 di halaman pendopo sore ini, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih di dampingi kepala dinas Kominfo kota Banjar, Sunarto, mengatakan akan mulai memberlakukan sanksi sosial bagi pelanggar PSBB diwilayahnya.

“Mulai Senin akan diterapkan sanksi sosial bagi yang melanggar PSBB, khususnya yang masih tidak menggunakan masker saat diluaran,” jelasnya

Disinggung mengenai kesiapan gugus tugas dalam melaksanakan program PSBB, walikota mengatakan pihaknya masih dalam proses menyiapkan beberapa SK dan SOP untuk penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19. Diakuinya masih banyak-banyak petugas yang masih lengah menjaga perbatasan dari kedatangan ODP/carrier pemudik ataupun warga yang pulang kampung sehingga lolos dari pengawasan.

“Saya berterimakasih atas kerjasama teman-teman jurnalis yang turut berkontribusi membantu tim gugus tugas dan saya akan mengevaluasi kinerja mereka yang masih lalai dalam menjalankan tugasnya diperbatasan,” imbuh Ade Uu Sukaesih.

Saat ini, terpantau ada seorang warga asal kelurahan Mekarsari yang sudah di isolasi di Gelora Banjar Patroman setelah sebelumnya terjaring di posko penyekatan kendaraan di perbatasan Cipadung. (Susi Artiyanto)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: