Walikota Banjar tanam 500 bibit pohon tabe buya

Walikota Banjar tanam 500 bibit pohon tabe buya

buletinindonesianews.com

BANJAR,- Gerakan tanam dan pelihara tanaman hari ini dilaksanakan dinas Lingkungan Hidup kota Banjar. Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama dinas LH melakukan gerakan penanaman bibit pohon sepanjang trotoar di jalan perintis kemerdekaan.

Kepala dinas LH kota Banjar, Drs H Yoyo Suharyono, M.Si

Ada 12 bibit pohon tabe buya yang ditanam dalam lubang pot yang sudah disiapkan ditengah-tengah trotoar yang baru saja selesai pengerjaannya. Didampingi kepala dinas LH, Drs. H.Yoyo Suharyono, M.Si, walikota menanam sendiri tabe buya dengan kedua tangannya.

“Untuk jalan perintis kemerdekaan, kami hanya menyediakan 12 bibit pohon dikarenakan sarana tanamnya terbatas. Kebetulan trotoar yang ini baru selesai pengerjaannya dan sudah disetting dengan media tanam yang disesuaikan dengan jenis pohonnya. Kami berharap untuk area kota juga ditanami tabe buya, tapi karena sarana dan media tanamnya tidak mendukung, jadi kami tunda dulu,” terang Yoyo.

Hal senada dikatakan walikota Banjar seusai menanam bibit tersebut.

“Tabe buya cocok ditanam diarea perkotaan karena bunganya yang cantik seperti sakura nantinya akan membuat pesona tersendiri untuk area perkotaan agar terlihat lebih asri,” jelas walikota.

Lebih lanjut, walikota mengungkapkan bahwa pemerintah kota Banjar sudah menyiapkan 500 bibit pohon tabe buya yang rencananya akan disebarkan dibeberapa area yang ada dikota Banjar.

“Disamping area kota, rencananya bibit ini akan ditanam di beberapa area seperti di perkantoran,” tutupnya.

(Bayu)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: