Warga dan Karang Taruna Unit RW 17 Gotongroyong Bersihkan Lingkungan

CIAMIS, buletinindonesianews.com –
Kebersihan lingkungan merupakan kepedulian dan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kebersihan saja, seperti yang dilakukan Karang Taruna Unit dan Warga RW 17 Lingkungan Kalapajajar, mereka secara rutin gotongroyong membersihkan lingkungan, Minggu (10/01/2021).

Ketua RW 17 Lingkungan Kalapajajar, Yaya Zakaria mengatakan kegiatan tersebut merupakan program rutin yang akan dilaksanakan setiap hari Minggu, selain untuk kebersihan lingkungan juga mengantisipasi terjadinya wabah demam berdarah (DBD), di musim hujan seperti sekarang.

“Kita bersihkan sampah dan ilalang serta memperbaiki saluran air agar tidak ada genangan yang dapat dijadikan sarang nyamuk di lingkungan Kalapajajar ini,” katanya.

Dikatakannya, dengan kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi antar warga, selain gotongroyong membersihkan lingkungan, pihaknya juga mempunyai program lain diantaranya kegiatan pengajian rutin, olahraga, kesenian dan siskamling.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Unit RW 17, Rizwan Herdian (Farid) mengungkapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kembali semangat warga untuk gotongroyong, bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

“Saya apresiasi dengan kegiatan tersebut dan ini merupakan langkah tepat, karena budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat, untuk itu perlu ditumbuhkan kembali terutama di kalangan anak-anak muda,” ucapnya.

Menurutnya kegiatan membersihkan lingkungan tersebut dilaksanakan pada hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa ikut serta.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik, ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” ajaknya.

Diungkapkan Rizwan, setelah kegiatan tersebut para pemuda juga membersihkan lapang voly yang selama ini terbengkalai.

“Nantinya kita akan bangkitkan kembali olahraga untuk pemuda pemudi disini,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN