Warga kelurahan Hegarsari Terkomfirmasi Positif Covid-19

Warga kelurahan Hegarsari Terkomfirmasi Positif Covid-19

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Sembuhnya 2 pasien terkomfirmasi positif di Kota Banjar menjadi salah satu trend topik nasional. Kabar baik tersebut memberi motivasi bagi para penderita untuk sehat kembali. Kendati demikian, warga diharapkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penularan virus tersebut.

Data tentang virus Corona di Kota Banjar

Hal tersebut dikarenakan meningkatnya pula jumlah pasien terkomfirmasi positif yang siang ini dirilis juru bicara satgas Kota Banjar, H. Tommy Subagja.

Tercatat data penambahan pasien berjenis kelamin perempuan berusia 52 tahun asal kelurahan Hegarsari kecamatan Pataruman yang terkomfirmasi positif sehingga menambah angka penderita total menjadi 6 orang yang ditangani RSUD kota Banjar sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Adapun 5 orang tersebut merupakan warga kota Banjar dengan rincian 3 pasien masih dalam perawatan, 1 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 1 lagi meninggal beberapa waktu lalu di kelurahan Mekarsari.

Dari hasil tracking pasien positif, jumlah OTG atau orang tanpa gejala.pun mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Data yang diperoleh, hari ini OTG berjumlah 83 orang dengan OTG terbanyak berasal dari kecamatan Banjar sebanyak 66 orang dan 17 orang asal kecamatan Langensari.

Naiknya angka OTG melebihi rekor ODP yang kini berkurang menjadi 70 orang sementara PDP menjadi 22 orang.

“Kami menunggu langkah tegas dari pemerintah agar tidak terjadi lagi penambahan kasus pasien terkomfirmasi positif,” ujar Imas, salah satu tetangga pasien terkomfirmasi positif asal Kelurahan Hegarsari.

Setelah terkomfirmasi positif, sejumlah tim medis dan satgas Covid-19 Kota Banjar langsung melakukan tracking ke lingkungan di kelurahan Hegarsari.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: