Warga Tanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan Sadananya, Ciamis

Warga Tanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan Sadananya, Ciamis

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Masyarakat menanam pohon pisan ditengah jalan yang amblas tepatnya di Jalan Raya Sadananya atau perbatasan Desa Sadananya dan Desa Werasari.
Menurut keterangan Warga, Idin (58) akibat kondisi jalan tersebut pengendara motor pernah mengalami kecelakaan sehingga warga inisiatif menanam pohon pisang, Kamis (21/01/21) pagi agar menjadi pemerintah setempat.
Pantaun dilapangan, pohon pisang yang ditanam di tengah jalan Raya Sadananya merupakan jalur rawan kecelakaan karena selain tepat di pertigaan jalan juga merupakan jalan berbelok.

Saat dihubungi, Camat Sadananya, Tini Lastiniwati mengaku baru mendapat laporan tentang adanya jalan amblas yang ditanami pohon pisang tersebut. Tini mengatakan, saat melintasi jalan tersebut tadi pagi, tidak ada pohon pisang di jalan tersebut, “mungkin warga menanamnya agak siang” ucapnya.

Tini menegaskan, keberadaan pohon pisang ditengah jalan tersebut justru lebih membahayakan pengendara.
“Saya sudah koordinasi dengan pemerintah desa setempat agar pohon pisang itu dicabut aja. Sebagai darurat saja, jalan berlobang itu di timbun aja menggunakan semen atau pasir. Di sekitar jalan yang amblasnya di cet agar terlihat oleh pengendara dan lebih hati-hati” papar Tini.
Tini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang karena pemerintah pasti akan melaksanakan pembangunan sesuai skala prioritas, harap maklum juga situasi saat ini masih pandemi covid-19. “Jadi, Pemerintah konsen pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 bukan hanya pembangunan saja” papar Tini. Pantauan terakhir, jalan berlubang tersebut, sudah dipasang marka jalan.

*(Reporter : Yoyon)
Tonton situasi di TKP :

Admin BIN