oleh

Warga yang Terkena Dampak Angin Puting Beliung Mendapat Bantuan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Angin puting beliung yang memporak-porandakan dua dusun di Desa/Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (04/01/2023) sore yang telah merusak 92 rumah. Tiga bangunan diantaranya mengalami kerusakan yang berat, termasuk satu pondok pesantren. Sedangkan, 89 rumah lainnya mengalami kerusakan yang ringan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak oleh angin puting beliung ketika melakukan kunjungan kerjanya di Panawangan, pada Jum’at (13/01/2023).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbiolis yang berlangsung di Kantor Kecamatan Panawangan, Kantor Kecamatan Panawangan sendiri mengalami kerusakan usai diterjang oleh angin yang kencang minggu lalu.

Warga yang rumahnya rusak berat mendapatkan bantuan sejumlah uang, sebanyak Rp. 5 juta. Sedangkan, rumah yang mengalami kerusakan ringan mendapatkan uang sebanyak Rp. 1 juta. Dari 92 rumah yang mengalami kerusakan, terdapat tiga rumah yang dikategorikan mengalami rusak berat dan 89 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Dalam kunjungannya, Bupati Herdiat selain memberikan sejumlah uang kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung. Ia juga memberikan 100 paket sembako.

Bantuan yang diberikan bersumber dari bantuan Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis yang diinisiasi oleh H. Tatang selaku Sekda Ciamis.