Waspada, Muncul Cluster Keluarga Malam ini Bertambah 7 Kasus Covid Terkonfirmasi Positif

Waspada, Muncul Cluster Keluarga Malam ini Bertambah 7 Kasus Covid Terkonfirmasi Positif

BINews

Banjar, – Penyebaran virus covid-19 malam ini di rilis satgas penanggulangan covid-19 memunculkan cluster keluarga yang berasal dari kelurahan Purwaharja dan Muktisari. Tidak tanggung-tanggung, terdapat penambahan 7 kasus covid yang merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Dari Kelurahan Purwaharja, istri dan anak AJ, pasien terkonfirmasi sebelumnya dinyatakan terpapar virus tersebut. Istri dan anak AJ sebelumnya menjalani swab massif oleh dinas kesehatan yang hasil PCR nya baru keluar malam ini. Keduanya lantas dijemput tim gugus tugas kota Banjar untuk menjalani isolasi di RSUD kota Banjar.

5 kasus lainnya berasal dari Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari. Mereka diduga terpapar oleh pasien AR dan DR, ibu dan anak yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif.

Penjemputan pasien oleh tim
gugus tugas

Adapun lima orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan kontak erat pasien yang terdiri dari suami, pegawai dan balita berusia 1 tahun yang merupakan cucu pasien.

Saat ini tim gugus tugas langsung melakukan penjemputan ke lokasi dimana pasien tinggal. Hal tersebut dikatakan Budi Hendrawan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar.

“tim gugus tugas langsung mengevakuasi pasien untuk diperiksa dulu kesehatannya di RSUD yang nantinya menentukan dimana para pasien akan menjalani isolasi,” bebernya.

Dilanjutkan Budi, pasien yang bergejala sedang dan berat akan menjalani isolasi di RSUD kota Banjar sementara bagi pasien yang tidak bergejala dan bergejala ringan akan menjalani isolasi di RS Asih Husada.

(Susi)

Admin BIN