Waspada, Muncul Kasus Covid Cluster pasar

Waspada, Muncul Kasus Covid Cluster pasar

Waspada, muncul kasus covid cluster pasar

Banjar, BINews.com– Kasus covid kota Banjar bertambah 5 orang dan total kini kasus terkonfirmasi covid-19 saat ini mencapai 84 kasus. Dua kasus diantaranya merupakan pedagang daging di Pasar Banjar yang berasal dari kelurahan Karang Panimbal dan kelurahan Pataruman.

Lima kasus tersebut merupakan kasus baru dari cluster pasar yaitu M (20) dan I (40) warga desa Rejasari dan kerabatnya P (12) warga Desa Waringinsari. Kelimanya diisolasi di RS Asih Husada kecamatan Langensari. Sementara penambahan dua kasus hari ini merupakan kontak erat kasus covid dari Kelurahan Banjar dan Desa Karyamukti.

Kasus covid kota Banjar bertambah 5 orang dan total kini kasus terkonfirmasi covid-19 saat ini mencapai 84 kasus, Munculnya cluster pasar

Munculnya cluster pasar membuat satgas penanggulangan covid-19 kota Banjar langsung melakukan peninjauan ke pasar kota Banjar dan pasar Langen pada sabtu pagi (7/11).

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih selaku ketua satgas penanggulangan covid-19 didampingi kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK,MH dalam kunjungannya ke Polres Banjar menyerukan ajakan disiplin protokol kesehatan kepada warga pasar.

“jangan lepas masker dan selalu jaga jarak, warga pasar sudah terkonfirmasi positif artinya penyebaran sudah memunculkan cluster baru di pasar, dimana setiap hari menjadi pusat aktivitas perdagangan. Mari kita tanamkan kesadaran dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kita,” urai walikota.

Saat meninjau protokol kesehatan di Polres, masih banyak warga pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker. Hal ini menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat masih kurang kendati sudah ada dua pedagang yang terkonfirmasi positif.

“kami tidak berharap pasar ditutup, untuk itu kita bisa sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid dengan penerapan protokol kesehatan covid,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN