Wilayah Kec.Astanaanyar Siap Untuk Memasuki Tahap New Normal Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Wilayah Kec.Astanaanyar Siap Untuk Memasuki Tahap New Normal Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Buletin Indonesia News,

Bandung,-  Covid-19 yang penyebarannya sudah mendunia dan sudah berdampak luas, membuat pemerintah melakukan langkah Pencegahan dan Penanganan,(8/6/2020).

Demikian pula dengan wilayah Kecamatan Astanaanyar yang dari awal hingga saat ini terus melakukan langkah dan upaya pencegahan serta penanganan.

Menurut Camat Astanaanyar Syukur Sabar ‘ pada saat awal berkoordinasi dengan Polsek, dan Koramil, kita sudah mengecek  kesiapan New Normal ini pada masyarakat untuk siap mengikuti apa yg menjadi ketentuan ketentuan dan sesuai protokol kesehatan baik di pertokoan, di tempat ibadah, di pasar para pelaku pengunjung.

” kemaren di awal kita bersama Polsek dan Koramil ngontrol bareng  beberapa tempat atau peetokoan kita sampaikan standart nya . Harus ada pemeriksaan suhu badan, harus ada hand zanitiser dan tempat utk cuci tangan utk para pengunjung di pintu masuk, jumlahnya pun di batasi  dan harus tetap menjaga jarak,” kata Syukur.

Syukur Sabar menyampaikan’ Kecamatan Astanaanyar juga menerjunkan anggota Satpol PP nya ke titik keramaian untuk memantau dan menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

” jangan sampai masyarakat tidak memperhatikan Phisical Distancing, berkerumun dan menggunakan masker, kita juga sdh mematangkan pembahasannya dgn MUI utk tempat ibadah pengurus tempat ibadah memahami bagaimna dlm menerapkan protokol kesehatanya.Para jemaah di himbau krena new normal ini kegiatan dilakukan dgn adat dan kebiasaan baru,” jelas Syukur.

Camat Astanaanyar Syukur Sabar menghimbau masyarakat utk trus belajar dan memahami pencegahan dan penularan Covid-19, jadilah contoh bagi keluarga, teman, tetangga agar tumbuh kesadaran dalam pencegahan dan penularan Covid-19.

” tidak ada yg sulit dan tidak ada yg berat tetap gunakan masker utk kegiatan di luar rumah selalu jaga jarak, rajin mencuci tangan, masalah Corona adalah masalah kita bersama jadi kita semua harus memahami kita cegah bersama dgn penuh kesadaran agar kita semua terhindar dari Covid -19.

(Yatiman) 

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: