Wisata Kampung Teratai Dongkrak Ekonomi Ciamis, Dengan Perhatikan Prokes

Wisata Kampung Teratai Dongkrak Ekonomi Ciamis, Dengan Perhatikan Prokes

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Wisata edukasi Kampung Teratai kini makin ditata, mulai dari akses jalan yang terbuat dari bilah bambu untuk menuju spot lokasi, hingga tangga menuju spot utama kampung teratai. Adapun, yang lagi di bangun adalah rumah kelinci yang nantinya akan menjadi spot fauna.

Menurut manager lapangan Ninding mengatakan bahwa, tujuan utama dibukanya kampung teratai untuk mengenalkan Cimaragas yang kaya akan wisatanya. Selain itu, pihaknya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi saat ini.

“Kami hanya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena, tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya ramaikan masyarakat bisa ikut andil berjualan di sini, apalagi sekarang masa pandemi,” ungkap Ninding saat di temui lokasi Cimaragas Ciamis, Kamis (24/12/2020).

Wisata edukasi Kampung Teratai kini makin ditata di Cimaragas Ciamis

Ditambahkan Ninding, guna mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya menghimbau kepada seluruh pengunjung agar memperhatikan protokol kesehatan, dan pihaknya juga telah menyediakan penunjang protokol kesehatan, seperti Masker tempat cuci tangan.

“Untuk masalah penunjang prokes kami telah sediakan di berbagai spot yang ada di area kampung teratai tempat-tempat cuci tangan. Bahkan, bila pengunjung lupa tidak membawa masker kami telah menyediakannya,” terangnya.

Lanjut Ninding, pihaknya akan tegas sesuai arahan dari manager utama untuk Prokes. Karena pengunjung bukan dari Ciamis saja, melainkan dari luar Ciamis banyak, diantaranya Majenang, Bandung dan Banjar.

“Mudah-mudahan dengan adanya wisata edukasi kampung teratai ini, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Cimaragas dan umumnya masyarakat Ciamis,” pungkasnya

(syahrul)

Admin BIN