oleh

Wisata Sport di Malang Tingkatkan Perekonomian Desa

-Ciamis-49 views

Buletin Indonesia News

MALANG,– Setelah pihak Desa setempat menggagas dan mewujudkan Pembangunan Stadion olahraga yang cukup representatif bagi warganya, akhirnya meskipun cukup terpencil dari pusat Kota, Desa Wonoayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, dalam waktu dekat akan memiliki sarana dan prasarana olahraga yang cukup memadai.

Nurnama sebagai Kepala Desa Wonoayu, mengatakan “Pembangunan stadion seluas 90 x 76 meter sudah dimulai sejak bulan Juni 2017 lalu dan menelan anggaran dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 181 juta. Jumlah tersebut terbagi tiga item yakni perataan tanah, penanaman rumput dan pembuatan gawang jumlah tersebut sudah termasuk pajak,” ujarnya Senin (02/01/18).

Fasilitas sarana olahraga di Desanya, lanjut Nurnama, yakni stadion, juga akan dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti sirkuit motor croos, lapangan voli, ruang ganti atlet, toilet, loker atlet, kantin, tribun penonton dan juga tempat parkir yang luas.

“Kedepan juga akan menjadi tempat rekreasi masyarakat sekitar. Akan kita optimalkan wisata sport nantinya,” ungkapnya.

Dengan dibangunnya stadion, selain untuk sarana olahraga juga menjadi destinasi wisata sport warga Malang raya bahkan JawaTimur.

“Wisata sport nanti menjadi modal berharga dalam meningkatkan roda perekonomian Desa. Tetapi itu diperlukan langkah-langkah khusus,” pungkasnya.

Editor : Wny

Komentar

News Feed