oleh

X Geng Motor Atau Ormas Brigez Ciamis Mengikuti Acara Ciamis Bersholawat

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Eks geng motor yang sekarang berubah menjadi organisasi masyarakat (Ormas) Brigez Ciamis, sangat antusias menghadiri acara Ciamis Bersholawat di Taman Lokasana, Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (18/9/2022) pukul 07.00 WIB.

Adhi Santiar (31) Pertahanan Keamanan (Hankam) Brigez Ciamis mengatakan, bahwa komunitasnya sangatlah antusias pada saat mengikuti acara Ciamis Bersholawat.

“Acara tadi ada sholawatan, yang diadakan oleh Kopgab (kegiatan yang biasanya dilakukan oleh berbagai komunitas pencinta motor yang berkumpul dan saling berdiskusi untuk mempererat persaudaraan). Ada 30 lebih komunitas yang ada di Ciamis, salah satunya Brigez. Brigez sangat berantusias mengikuti acara yang bagus ini. Karena dihadiri juga oleh mubaligh-mubaligh besar yang menjadi pendakwah,” kata Adhi.

Adhi menanggapi acara Ciamis Bersholawat, dia beranggapan bahwa acara tersebut merupakan acara yang bagus dengan kepengurusan yang baik dan tertata

“Untuk tahapan awal, acara ini terbilang sangat bagus. Karena pengurus panitianya baik yang basic dulunya mereka anggota geng motor, komunitas tato, anak-anak vespa dan komunitas lainnya yang kadang terlihat urakan dan dipandang sebelah mata oleh masyarakat . Namun sekarang, sukseslah mereka mengadakan acara yang sangat bagus di Ciamis,” ucapnya

Adhi juga memberikan saran kepada Brigez Ciamis yaitu, Brigez Ciamis harus menjadi jalur pembuka, dan memperbanyak ikatan persaudaraan.

“Adanya ormas Brigez mudah-mudahan rekan Brigez semua bisa menjadi jalan pembuka ketika ada usaha, memperluas persaudaraan, dan saling berbagi informasi. Karena Brigez itu terlahir dari berbagai macam elemen masyarakat dan menjadi keluarga besar, selain dirumah. Saya mengharapkan Brigez juga berguna, membantu, dan menggunakan jalur positif untuk masyarakat,” ujarnya.