Yayat Ruhiyat Terpilih Sebagai Pimpinan Cabang APDESI Kota Banjar Tahun 2021-2026

Yayat Ruhiyat Terpilih Sebagai Pimpinan Cabang APDESI Kota Banjar Tahun 2021-2026

Yayat Ruhiyat Terpilih Sebagai Pimpinan Cabang APDESI Kota Banjar Tahun 2021-2026

BANJAR, buletinindonesianews.com – Yayat Ruhiyat akhirnya terpilih sebagai ketua dewan pimpinan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kota Banjar melalui musyawarah cabang DPC APDESI kota Banjar tahun 2021 di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Selasa (23/3).

Secara aklamasi, yayat diusung bersama Asep, Kepala Desa Sinartanjung dan berhasil menjadi pimpinan terpilih dengan 26 pendukung.

Yayat dikenal sebagai kepala Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar yang dikenal sangat mengayomi warganya.

Maka tak heran, berkat kinerjanya tersebut, Yayat mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat untuk terus memberikan kontribusinya sebagai kepala Desa dua periode.

“Saya ingin membangun sinergitas dan kebersamaan serta membangun tatanan pemerintahan Desa kedepan lebih baik lagi demi tercapai kemandirian dan kemajuan Desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa,” katanya.

Wali Kota Banjar mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muscab DPC APDESI Kota Banjar.

“Semoga melalui Muscab ini dapat melahirkan gagasan-gagasan yang cemerlang demi kemajuan Kota Banjar,” ujarnya.

Dari 16 Desa yang ada di Kota Banjar, Wali Kota memastikan bahwa arah pembangunan Kota Banjar difokuskan pada pembangunan kawasan pedesaan yang nantinya akan menentukan kesuksesan pembangunan daerah.

Ade percaya Kepala Desa sangat berperan sebagai pemegang kendali jalannya pembangunan di tingkat Desa.

“Untuk itu, Asosiasi ini merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup kota yang berdaulat dan mandiri dengan tujuan membangun kebersamaan kepala Desa dalam menjalankan pemerintah Desa dengan memperhatikan kearifan lokal setiap Desa,” pungkasnya. (Bayu)

Admin BIN