oleh

Youth Fun Race KNPI Babel Akan Diikuti Ratusan Rider di Kabupaten Bangka

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Pelaksanaan
Youth Fun Race KNPI Babel yang digelar di Sungailiat Kabupaten Bangka akan diikuti ratusan rider, kedatangan para rider tersebut dalam rangka Youth Fun Race KNPI Babel untuk merebut Piala Bupati Bangka yang akan dilaksanakan tanggal 15 Januari 2023.

Ketua KNPI Babel Remil Yunus mengatakan “100-an rider yang mengikuti starter sekitar 100 sampai 300 karena ada yang bermain di dua klas atau lebih, bahkan bukan hanya di ikuti rider Bangka namun dari luar juga ada,” ujarnya kepada wartawan usai rapat pemantapan di Kantor Dinas PUPR Sungailiat, Rabu (11/1/2023).

“Ratusan rider yang ikut berpartisipasi bukan hanya kita Bangka saja, ada juga dari Jawa pembalap Jawa yang akan ikut mereka membawa kendaraan sendiri dari Pulau Jawa, biasanya pakai joki, pembalap Jawa tapi kendaraan dari Bangka Belitung, tetapi sekarang mereka bawa kendaraan dari sana,” terangnya.

Ditambahkannya diadakanya kegitan ini selain untuk melepas kerinduan para rider Bangka Belitung di road race, juga bertujuan untuk mengajak anak muda menyalurkan hobi balapnya.

“Kita ingin hobi anak-anak muda untuk balapan tersalurkan, biasanya anak-anak muda ini balapan liar, saat ini kita ingin ini sirkuitnya, ini eventnya, silahkan kalian balapan. Intinya ke situ, juga kerinduan rider terhadap road race sangat tinggi sekali,” ungkapnya.

Sementara itu ketua KNPI Bangka Ismir Racmandianto mengatakan, “Ada 11 class nantinya perlombakan, kalau untuk kesiapan kita sudah siap semua berdasarkan rapat dengan stakeholder sudah menyatakan sikap, mendukung kegiatan ini dan sarana penunjang kita pelaksanaan di hari Minggu, persiapan kita mulai di hari Sabtu,” jelasnya.

Dijelaskannya, “Untuk jalurnya kita memakai jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda dan Sebagian jalan Diponegoro. Penonton kita gratiskan, cuma dengan catatan, tidak disediakan tempat, mereka berada didalam pagar-pagar perkantoran yang ada serta di beberapa titik yang notabene sudah dibatasi,” jelas Ismir.

Dikesempatan yang sama juga di sampaikan Sekda Bangka Drs Andi Hudirman mengatakan bahwa dalam kegiatan Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung sekali, apalagi dalam event ini nantinya Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah untuk kegiatan tersebut.

“Kami dari Pemkab Bangka sangat mendukung sekali adanya event kegiatan ini. Apalagi bahwa kita pada tahun 2013 even semacam ini terakhir kita laksanakan. Pada tahun ini kita laksanakan kembali dan sempat terhenti selama 9 tahun lamanya,” ungkap Andi yang juga Sekda Bangka.

(WW)