oleh

Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 di Buka Langsung Bupati Bangka Mulkan

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 memperebutkan Piala Bupati Bangka diikuti Sebanyak 126 dari 11 klas Rider yang berasal dari Bangka Belitung dan juga dari Pulau Jawa khususnya Provinsi Jawa Barat yang ikut serta dalam perlombaan Road Race ini. dibuka langsung Bupati Bangka Mulkan, Minggu (14/1/2023).

Di hadiri Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Deni Indra Murdianto, Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi, Sekda Bangka Andi Hudirman, Asisten 3 Bidang Administrasi Pemprov Babel Yunan Helmi mewakili Gubernur Babel Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama, Kasi Intel Kejari Bangka Mirsyahrizal mewakili Kajari Bangka.

Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Babel Remil Yanus Salalima, Ketua DPD KNPI Bangka Ismir Rahmadinianto Ketua IMI Babel Adhy Serphio, Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, Kapolsek Sungailiat Iptu Raja Taufik Ikrar, Danki Brimob Pelopor A Sungailiat Ipda Triyono, Danki Senapan B Yonif 147 Ksatria Garuda Jaya Lettu Infanteri Sandra Kirana, para pengurus IMI Babel.

Ismir Rahmadinianto ketua pelaksana penyelenggaraan dalam laporan sambutannya menjelaskan “Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 ini diikuti sebanyak 126 Rider dengan kategori 11 klas yang berasal dari wilayah di Bangka Belitung dan dari luar Pulau Bangka khususnya Jawa Barat telah ambil bagian dalam kegiatan balapan motor Road Race ini,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan ini kami selaku tuan rumah kegiatan youth fun road race di Sungailiat Kabupaten Bangka ini, persiapan menjelang pelaksanaan balapan motor tidak memakan banyak waktu dalam persiapannya. Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak, terutama dari Pemkab Bangka dalam hal ini bapak Bupati Bangka bersama wakil Bupati Bangka telah berupaya menggerakkan semua elemen yang berada di Kabupaten Bangka, untuk dapat berusaha agar kita dapat segera melaksanakan kegiatan fun road race ini, yang hari ini kita bisa saksikan bersama-sama,” ungkap Ismir.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Babel Remil Yanus Salalima dalam penjelasannya mengucapkan “Terima kasih atas semua support dan dukungan yang penuh dari Pemkab Bangka baik itu Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka, para OPD dan juga KNPI Bangka serta pihak Polres Bangka terutama Satlantas yang telah mensukseskan acara Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 memperebutkan piala Bupati Bangka ini,” jelasnya.

Bupati Bangka Mulkan dalam sambutan pembukaan kegiatan Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 Bupati Bangka menerangkan dalam pelaksanaan Youth Fun Road Race KNPI tahun 2023 ini ada sebanyak 11 kelas yang akan diperlombakan dalam ajang balap motor yang mana pada kesempatan ini sebanyak 126 Rider akan memperebutkan Piala Bupati Bangka.

“Kegiatan Youth Fun Road Race ini untuk dapat memberikan kesempatan kepada para anak-anak muda kita ataupun para raider kita untuk menguji bakat dan kemampuan mereka ini, dalam ajang balap motor road race ini, yang dikuti sebanyak 11 kelas yang akan diperlombakan dalam ajang balapan motor ini terutama kelas 2 tak, 4 tak dan ada vespa scooter,” kata Mulkan.

Tambah Mulkan, bahwa kegiatan ini adanya upaya bersama dengan para stakeholder dan semua pihak dalam mendukung dan mensuport untuk mensukseskan perlombaan Road Race ini. Tanpa adanya dukungan dan Support dari semua pihak kegiatan ini tidak akan dapat berjalan dengan maksimal.

Dilanjutkan Mulkan, selain memberikan wadah kepada kaula muda. Kegiatan ini juga sebagai hiburan kepada masyarakat Kabupaten Bangka. Apalagi pada 2 tahun belakang kata dia, segala kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa tidak bisa dilakukan lantara wabah virus Corona.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan juga selaku Kepala Daerah saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama stakeholder dan pihak penyelenggara kegiatan ini yang telah berusaha keras untuk mensukseskan dan juga mendukung terselenggaranya kegiatan fun road race KNPI tahun 2023 di Sungailiat Bangka ini,” imbuhnya.

(WW)