YPHLI dan HLI Gelar Kegiatan Sosial dengan Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Daerah

YPHLI dan HLI Gelar Kegiatan Sosial dengan Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Daerah

Buletin Indonesia News,

Jakarta, — Rapat koordinasi antara Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) beserta HLI di sekretariat HLI Klender , Jumat (10/04/2020) yang dihadiri Ketua umum YPHLI, Boy Junafiah dan Ketum HLI , Jon Efendi beserta jajaran pengurus dalam rangka kegiatan sosial untuk melakukan tindakan preventif cegah Covid-19 dibeberapa Kabupaten/Kota.

Ditengah pandemik virus Corona(Covid-19) yaang semakin hari belum menunjukkan penurunan penyebarannya, dengan ini HLI Jakarta atas instruksi Ketua umumnya, Jon Efendi memberi arahan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat atas pandemik global yang sedang berlangsung diseluruh dunia termasuk Indonesia.

YPHLI dan HLI mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa daerah

Sampai saat ini penyebaran virus Corona ini masih menunjukkan tingkat yang mengkhawatirkan, maka HLI Jakarta dibawah komando Ketua, Mardiyanto untuk mengadakan kegiatan sosial dengan penyemprotan disinfektan.

Menurut Mardiyanto mengatakan dalam melakukan kegiatan pencegahan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RT 04 RW 01 Kelurahan Cipinang Pulo Gadung Jakarta Timur,

t

“Dalam kegiatan ini pengurus RT 04, Edi Suwarno dan pengurus yang lain serta kegiatan ini dibantu warga RT 04 RW 01, terjun langsung pada kegiatan itu,” jelas Mardiyanto pada media.


Menurut Edi Suwarno mengatakan masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pengurus RT untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya.

Dijelaskan Edi bahwa Kegiatan ini akan dilakukan seminggu sekali bekerjasama dengan HLI Jakarta sebagai bentuk preventif terhadap penyebaran virus Corona yang sangat membahayakan bagi manusia bahkan sudah ada yang meninggal yang terjangkit virus Corona (Covid-19) ini.

Sementara itu, Ketum YPHLI, Boy mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga mensosialisasikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun setelah selesai beraktivitas.

“Bahkan sudah di sediakan di beberapa titik tempat cuci tangan dengan sabun sebagai wujud kepedulian terhadap warga untuk selalu menjaga kebersihan diri,” tuturnya.

Ditambahkan Boy, bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian kita terkait Covid-19, “juga menjadi sebuah kegiatan rutin yang berkesinambungan selama wabah ini belum hilang dari Bumi Nusantara ini,” pungkasnya.

(TN/A)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: