YPHLI dan Kelabang Liar, Adakan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Klender Dalam Rangka Cegah Penyebaran Covid-19

YPHLI dan Kelabang Liar, Adakan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Klender Dalam Rangka Cegah Penyebaran Covid-19

Buletin Indonesia News,

Jakarta, — Dalam rangka merespon kebijakan pemerintah untuk mencegah semakin meluasnya Corona Virus Disease (Covid-19). Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia bersama warga Klender Jatinegara Cakung kembali menggelar giat sosial penyemprotan Desinfektan, Sabtu (30/05/2020).

Kali ini YPHLI kembali berkolaborasi dengan padepokan Klabang Liar.

Menurut salah seorang pengurus Klabang liar Marzen mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini, kami bersama warga bekerjasama untuk mencegah dengan cara cuci tangan, pakai masker, menyemprotkan Disinfektan, jaga jarak Phisycal Distancing,”ucapnya.

Sedangkan menurut Ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) Boy junafiah mengatakan masyarakat dapat mendisinfektasikan lingkungan sekitar, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk mematikan virus Corona, terlebih jika telah ada orang yang diketahui positif terjankit Covid-19 tersebut.

“Dengan melakukan secara mandiri kegiatan ini akan membantu pihak pihak terkait dalam mencegah penularan virusnya, serta menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Disamping itu kita tetap harus selalu menjaga kesehatan kita seperti mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,rajin berolah raga, makan makanan yang bergizi, menjaga jarak aman, memakai masker jika keluar rumah dan berpergian jika memang ada keperluan, sambung Boy saat mensosialisasikan pada warga Klender.

dikatakan Boy, dalam kegiatan menjaga lingkungan ini dari wabah virus, dalam mensosialisasikan di warga Klender mohon untuk di jalankan sesuai aturan pemerintah atau protokol kesehatan.

Tampak juga hadir dilokasi Ustad Khoiruloh salah satu tokoh pemuka agama ikut ambil bagian didalam giat sosial ini, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 harus bekerjasama agar cepat berakhir dan kita dapat kembali normal.

(TS/A)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: