YPHLI dan Kelabang Liar Perangi Polusi dan Peduli Lingkungan

YPHLI dan Kelabang Liar Perangi Polusi dan Peduli Lingkungan

Buletin Indonesia News,

Jakarta, — Dewasa ini index standar pencemaran udara (ISPU) kita sudah sangat mengkhawatirkan. Salah satu upaya konkret yang bisa kita lakukan adalah dengan memperbanyak penanaman pohon dimana-mana, dilahan yang dapat di tanami pohon guna penyerapan air yang dapat menyaring pencemaran udara.

Atas dasar itu YPHLI dan Padepokan Cimande Kelabang liar melakukan aksi giat sosial menanam pohon yang bertempat di Klender Jatinegara Cakung Jakarta Timur, (15/03/2020).

Penanaman pohon untuk penyerapan oksigen dan air

Beberapa jenis pohon yang ditanam dibeberapa lokasi seperti Syzygium Paniculatum yang memiliki kemampuan menyerap karbondoiksida. Ada juga jenis Portulaca grandiflora hook atau sutra bombay.

Bunga ini memiliki manfaat dan khasiat yaitu akar bunganya dapat membantu mengobati sakit tenggorokan dan juga sebagai zat detoksifikasi, selain itu dapat menghilangkan bekuan darah dan digunakan sebagai zat analgesik dan anti radang.

Menurut Ketua YPHLI Boy Junafiah yang didampingi biro hukum Tony Supriadi SH MH, Kebetulan kita ada program penghijauan dibeberapa Provinsi di Indonesia sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini akan kita dukung penuh.

“program ini terus diberdayakan dan dilestarikan untuk menanm pohon disetiap kegiatan, selain menyerap oksidan serta memperindah lingkungan juga,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Tampak dilokasi ketua LMK Jatinegara Mahmud yang ikut terlibat didalam kegiatan ini.

hal senada dikatakan Mahmud mengatakan bahwa disamping buat estetika pepohonan ini juga mampu  menyuplai oksigen.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi untuk kelestarian lingkungan, alam juga untuk manfaat dalam kehidupan kita,’ ucapnya.

Menurut salah satu pengurus padepokan kelabang liar Haji Hendro pada dasarnya Tuhan itu menyukai keindahan dan harapannya dengan adanya kegiatan ini, bisa menciptakan keindahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan alam.

(Tn/A)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: