YPHLI Gelar Bakti Sosial dengan Penyemprotan Disinfektas Diwilayah Pulokambing Jatinegara

YPHLI Gelar Bakti Sosial dengan Penyemprotan Disinfektas Diwilayah Pulokambing Jatinegara

BINews

JAKARTA, – Setelah pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat mulai hari Senin (14/9/2020), Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) bersama warga Pulokambing Klender Jatinegara Cakung menggelar aksi sosial penyemprotan desinfektan dilingkungan warga.

Ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dalam pencegahan Covid-19, karena kasus virus Covid-19 di Jakarta situasinya sangat mengkhawatirkan. Bahkan mulai besok aturan PSBB mulaidi terapkan lagi di DKI Jakarta.

Menurut Ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) Boy Junafiah kepada media mengatakan disamping kegiatan penyemprotan ini, kita harus selalu konsisten menerapkan prosedur protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan pemerinta dengan 3M.

“ yaitu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker ketika berpergian keluar rumah, menjaga jarak aman, “ ucapnya.

Selain itu perlu juga melakukan kontrol di level mikro dengan melibatkan pihak terkait agar kita semua terhindar dari virus corona Covid-19, kita harus saling bahu membahu dalam penanggulan pencegahan, penyebaran Covid -19, sambung Boy.

Atas dasar itu warga masyarakat Pulokambing melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan. Dalam kegiatan iitu tampak hadir perwakilan dari masyarakat setempat yang begitu antusias dengan program ini.

Salah satu Ketua RT 03 RW 02 Yusuf Supriadi ikut terlibat dalam aksi sosial ini.

Dikatakan Yusuf , ini adalah sebuah tindakan preventif untuk mencegah dan meminimalisir laju virus Covid 19, tandasnya.

(TN/A)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: