Yuk Intip Kastil Bak Negeri Dongeng di D’Castello Ciater Subang

Buletin Indonesia News.com

SUBANG, Jabar — Jawa Barat memiliki banyak wisata sekaligus pemandangan alam yang menakjubkan. Terdapat banyak tempat menarik yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Jawa Barat. Salah satu kawasan yang memiliki cukup beragam tempat wisata adalah Kabupaten Subang. Selain memiliki wisata alam yang menakjubkan, beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi di Subang adalah seperti Gunung Tangkuban Perahu, The Ranch Ciater & Planet Waterboom.

Kini Subang kembali menghadirkan sebuah tempat wisata menarik yang sering disebut sebagai “Disney Land-nya Jawa Barat”, tempat ini bernama Florawisata D’Castello. Banyak taman Bungan dan kastel dibangun disini, sehingga anda akan merasakan suasana seperti berada di Disney Land.

Rupanya pemilik tempat wisata ini adalah salah satu selebriti terkenal tanah air, yaitu Dewi Persik. Sehingga membuat pamor tempat wisata ini menjadi semakin hits dan banyak di kunjungi wisatawan. Jadi jika anda ingin mencoba tempat wisata yang menarik bersama keluarga dan teman, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang dapat anda coba untuk kunjungi.

Florawisata De Castello memiliki destinasi andalannya yaitu bangunan kastelnya yang berdiri dengan warna- warni. Di sekelilingnya terdapat hamparan bunga-bunga dan pegunungan yang menyejukan mata. Konsep bangunanannya terdiri dari dua arsitektur yaitu Turki dan Belanda.

Nama Florawisata D’Castello diambil dari Bahasa Latin yang memiliki arti Kastel Bunga. Nama tersebut diberikan oleh pengelola wisata karena tempat ini memiliki kastel yang dibangun dengan megah ala Kastel Turki serta terdapat beberapa taman bunga yang cantik di sekelilingnya, sehingga ketika anda berkunjung, anda akan merasakan suasana disini terasa seperti berada di Disney Land.

Karena tempat ini dibangun di kaki gunung Tangkuban Perahu dan berada di tengah-tengah lahan perkebunan teh PTPN VIII Ciater. Udara dan suasana di kawasan ini sangat bersih dan asri ketika di hirup.

Setelah jalan-jalan dan berfoto di kawasan Florawisata D’Castelo, pengunjung juga bisa mengisi perut dengan makanan-makanan yang bisa dinikmati di area food court atau resto. Di area tersebut tersedia banyak pilihan makanan dan minuman yang dapat dipesan dan dinikmati.

Tak hanya Food Court, Florawisata D’Castelo juga memiliki fasilitas lainnya yaitu area parkir yang sangat luas, toilet di beberapa titik tempat wisata, serta terdapat dua mushola di dalam area tempat wisata, satu masjid besar di depan pintu masuk, dan di tempat wisata ini juga menyediakan kursi roda gratis untuk tamu yang memang sudah lansia dan ibu hamil.

Untuk lokasi Florawisata D’castello sendiri beralamat di Jalan Palasari Dua, Babakan Gn. Nomor 16, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Untuk menuju ke lokasi tempat wisata ini, perjalanan yang harus anda tempuh dari pusat Kota Subang tidaklah terlalu jauh. Anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 25 KM atau setara dengan waktu perjalanan kurang lebih 50 menit saja dari pusat Kota Subang.

Untuk jam operasional Florawisata D’Castello ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar :

  • Weekday (Senin – Jumat) : Rp. 40.000,-/orang
  • Weekend (Sabtu – Minggu) : Rp. 50.000,-/orang

Untuk anak-anak yang tingginya telah mencapai 90 cm sudah dikenakan biaya untuk tiket masuk. Sedangkan anak-anak yang tingginya dibawah 90 cm diberikan tiket masuk gratis.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan di tempat ini juga cukup terjangkau, anda hanya perlu membayar Rp. 10.000,- untuk kendaraan mobil, dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan motor.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi akun instagram resminya @florawisata_dcastello