FIFA Resmi Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — FIFA menggarisbawahi mengenai potensi-potensi sanksi yang akan diberikan kepada Indonesia, setelah batalnya Indonesia menjadi tuan rumah untuk pergelaran Piala Dunia U-20 2023.

Pihak FIFA telah memberikan sebuah pernyataan sec ara resmi mengenai Piala Dunia U-20, pada Rabu (29/03/2023). Dalam pernyataan tersebut, FIFA telah resmi menyatakan bahwa status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dibatalkan.

Pembatalan tersebut mengacu dengan keadaan yang terjadi di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir, yaitu dengan bermunculannya penolakan mengenai Timnas Israel U-20 yang berpatisipasi dalam Piala Dunia-20. Sejumlah pihak menolak kedatangan timnas Israel U-20 di Indonesia, karena tidak mempunyai hubungan diplomasi dengan Indonesia.

Sementara itu, banyak juga pihak yang tidak mempermasalahkan jika timnas Israel U-20 tersebut bermain di Indonesia. Sebab kegiatan olahraga yang digelar tersebut merupakan hajatan FIFA.

Permasalahan mengenai timnas Israel pada akhirnya memberikan dampak, yaitu pembatalannya drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.