Banyaknya Siswa Putus Sekolah, Srikandi Ganjar Jabar Berinisiatif Bantu Pemerintah Dalam Program Pendidikan

Buletin Indonesia News.com

BANDUNG, Jabar – Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat (Jabar) memiliki inisiatif untuk memberikan bantuan kepada pemerintah dalam memfokuskan program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Inisiatif tersebut muncul karena dalam data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tercatat sebanyak ribuan siswa putus sekolah di Indonesia pada tahun ajaran 2020/2021.

Siswa yang putus sekolah paling banyak berada di Provinsi Jawa Barat dengan sebanyak 10.884 siswa.

“Inisiatif kami sebagai relawan Srikandi Jawa Barat dalam membantu pemerintah dalam memberikan perhatian untuk keberlangsungan dunia pendidikan. Terutama pada siswa yang berada di bawah garis kemiskinan di Jawa Barat,” ujar Vurry Bilqis selaku Juru Bicara Srikandi Jawa Barat.

Srikandi Ganjar Jawa Barat telah mengundang beberapa anak muda, khususnya perempuan yang mengalami putus sekolah pada tahun ajaran 2020/2021. Beberapa anak muda tersebut diberikan edukasi dan bantuan oleh Srikandi Ganjar Jawa Barat.

“Kami adakan semacam kegiatan konseling kepada perempuan yang mengalami putus sekolah dan memberikan bantuan dalam bentuk program kejar paket serta bantuan wirausaha kepada perempuan putus sekolah di Bandung,” katanya.

Srikandi Ganjar Jawa Barat berharap, dengan adanya kegiatan yang mereka lakukan para perempuan akan lebih mempersiapkan untuk masa depannya dengan tertata dan baik.

“Pastinya kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan memotivasi mereka untuk lebih peduli terhadap dunia peendidikan, apalagi mereka sudah punya penerus. Jadi, jangan sampai generasi penerusnya mengalami hal yang sama. Pokoknya, perempuan harus produktif dan aktif supaya tidak bergantung dengan siapa pun,” ucapnya.